Maluku & Papua

Uang Dana Desa Sebesar Rp250 Juta di Mimika Dirampas Maling

Uang dana desa senilai Rp250 juta milik Kampung Tagalarama, Kabupaten Mimika, Papua, raib dirampas maling. Pencurian ini dilakukan terduga pelaku di depan korban dengan modus pura-pura bertanya identitas dari foto seseorang.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Burhanuddin Yusuf Hanafi mengatakan, kasus pencurian dana Desa Talarama, Distrik Alama ini masih didalami polisi. Insiden pencurian ini diduga terjadi di rumah makan Jalan Sam Ratulangi Timika pada Selasa (9/6/2020) lalu.

“Uang dana desa ini sebesar Rp250 juta,” kata AKP Burhanuddin di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (11/6/2020).

Polisi sudah memeriksa tiga orang saksi. Mereka yakni kepala kampung atas nama Petrus K dan seorang stafnya Heri W serta sopir Ramadhan. Dari pengakuan mereka, uang dana desa ini diduga dicuri seorang yang mendatangi mereka dan pura-pura bertanya mengenai foto seseorang.

“Datang dua orang berpura-pura menanyakan kepada korban apakah mengenal seseorang sambil menunjukkan foto seseora. Korban menduga saat itulah salah satu tas berisi uang tunai Rp250 juta dicuri oleh para pelaku,” ujar dia.

Polisi saat ini masih mendalami dugaan kasus pencurian ini. Namun petugas terkendala mengungkap faktanya karena tidak ada rekaman CCTV di sekitar lokasi atau di rumah makan. Namun polisi akan melakukan pencarian data pendukung di lapangan.

Dana Desa yang dicairkan oleh Kepala Kampung Tagalarama bersama stafnya dari Bank Papua Cabang Timika itu rencananya akan dibagikan kepada warga di tengah wabah pandemi COVID-19 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Tag
Show More
Close