Life Style

Diserang Bertubi-tubi, Kalah di MA Ruben Onsu Dituding Pasang Karyawan untuk Curi Resep Rahasia

Nasib naas sedang menimpa Ruben Onsu. Suami Sarwendah itu diserang bertubi-tubi terkait bisnis Ayam Geprek Bensu miliknya.

Setelah gugatannya ditolak MA dan Merk Geprek Bensu miliknya diminta MA untuk dicoret dari HKI, kini ayah angkat Betrand Peto itu harus berhadapan dengan tudingan menyuspkan karyawannya ke PT Ayam Geprek Beny Sujono untuk mendapatkan resep rahasia.

Sekarang perselisihan Ruben Onsu dan PT Ayan Geprek Sujono tak hanya soal nama “Bensu” tapi mulai melebar.

Dugaan itu muncul dalam pokok perkara salinan putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam laman resmi Mahkamah Agung (MA).

Dalam salinan putusan tersebut dituliskan, Ruben melalui adiknya Jordi Onsu meminta PT Ayam Geprek Benny Sujono mempekerjakan seorang karyawannya di bagian dapur PT Ayam Geprek Benny Sujono sebagai quality kontrol.
Sekedar informasi, Jordi sempat bergabung di perusahaan kuliner tersebut sebagai manajer operasional. Sedangkan, sang kakak merupakan duta promosi atau ambassador perusahaan kala itu.

“Jordi Onsu meminta agar satu orang karyawannya dapat dipekerjakan di bagian dapur atau sebagai quality control dari bisnis makanan merek ” I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr”,” bunyi keterangan dalam salinan putusan tersebut yang dikutip, Jumat (12/6/2020).

Muncul dugaan bahwa saat mempekerjakan karyawan tersebut diduga untuk mengetahui resep dan cara memasak menu utama usaha kuliner “I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr” yang mulai digemari masyarakat. Sebab, Pada Juli 2017, Jordi menarik kembali karyawannya.

“Patut diduga, dipekerjakannya karyawan di bagian dapur atau sebagai quality control adalah untuk mengetahui formula ataupun resep dan cara memasak menu makanan dari bisnis makanan “I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr” yang sangat digemari oleh masyarakat luas di Indonesia,” lanjutan salinan putusan itu pada bagian pokok perkara.

Kemudian pada bukan Agustus 2017, Ruben Onsu membuka sebuah usaha kuliner bernama “Ayam Geprek Bensu” yang memiliki kesamaan jenis makanan, logo, dekorasi ruangan, susunan kata, susunan gambar dengan usaha kuliner “I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr”.

Setelah membuka usahanya sendiri, pada Mei 2018, Ruben mengajukan permohonan penetapan nama merek ‘Bensu’ sebagai singkatan namanya Ruben Samuel Onsu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan Nomor 384/Pdt.P/2018/PN.Jkt.Sel.

Tag
Show More
Close