Life Style

Dorce Gamalama Ingin Jual Rumah Gadang Rp 2 M

Dorce Gamalama mendadak jadi perbincangan publik. Penyebabnya karena ia mengungkapkan keinginan untuk menjadi sopir Raffi Ahmad.
Selain dibicarakan karena ingin jadi sopir Raffi Ahmad, ada juga kabar lain yang menyebut Dorce Gamalama menjual rumah gadang miliknya seharga Rp 2 miliar.
“Jadi, ada rumahku. Di barisan rumah gadang ini, ada di rumah satunya, ada yayasan, ada rumah kolam renang. Rumah gadang ini sebelah rumah kolam renang. Ini niat kita baik aja, orang nyinyir. Jadi, rumah ini dijual bukan untuk kepentingan saya. Seperak pun gue enggak ambil karena memang hidup atau mati saya, rumah ini harus laku,” ungkap Dorce saat jadi bintang tamu di acara Brownis, Selasa (9/6).
Dorce
Dorce Gamalama menjelaskan, alasannya menjual rumah tersebut bukan karena dirinya bangkrut dan jatuh miskin. Namun, menurutnya, hasil penjualan akan diberikan untuk anak-anak yang tinggal di daerah Suriah, Palestina, dan Indonesia.
“Saya berharap, siapa pun yang mau beli, silakan Rp 2 miliar dari tahun sekarang sampai tahun nanti dan uangnya itu tolong kasihkan sama anak-anak Suriah, anak-anak Palestina, anak-anak Indonesia. Tiga anak-anak ini,” ujar Dorce Gamalama.
“Jadi, ada atau tidak ada saya, rumah ini tidak boleh dijual kepada orang yang tidak bertanggung jawab dan uangnya harus diberikan kepada orang yang bertanggung jawab,” imbuhnya.
Dorce
Dorce Gamalama memastikan, rumah gadang yang dijualnya tersebut merupakan hasil dari jerih payahnya selama ini.
“Ini bukan rumah nenek moyang gue. Ini gue bikin sendiri. Masjid gue bikin sendiri, yayasan gue bikin sendiri. Ya Allah, gembel amat gue enggak punya apa-apa,” terang Dorce.
Sambil menahan tangisnya, pelantun lagu Apa yang Terjadi tersebut mengaku tidak takut untuk jadi miskin. Tapi, Dorce Gamalama sangat keberatan apabila banyak orang yang memfitnah dirinya dengan hal-hal yang tidak benar.
Tag
Show More
Close