Aceh

KPA dan PA Pidie Doa Bersama 10 Tahun Meninggalnya Tgk Muhammad Hasan Di Tiro

Ratusan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) bersama warga larut dalam zikir dan doa bersama 10 tahun meninggalnya Wali Nanggroe, Dr Tgk Muhammad Hasan Di Tiro.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor DPW PA Pidie, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan zikir dan doa bersama ini dipimpin Tgk Abubakar Barieh, yang turut dihadiri Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail dan anggota DPRK dari Partai Aceh adalah Anwar Sastra Putra, Ibrahim, Muhammad, Al Hadi serta Muhammad Tangse.

Ketua DPW Partai Aceh Pidie H Sarjani Abdullah, kepada Serambinews.com, Rabu (3/6/2020) mengatakan, momen memperingati meninggalnya Tgk Muhammad Hasan Di Tiro, guna mengingatkan perjuangan Wali Nanggroe supaya tidak memudar untuk mengingatnya.

Saat ini, sepuluh tahun Wali Nanggroe telah berpulang kepada Alllah SWT.

“Untuk itu, mari kita bersatu kembali untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita beliau yang belum terwujud.Sebagian rekan kita telah bergeser, mari bergabung kembali ,” jelasnya.

Menurutnya, biasanya memperingati meninggalnya Wali Nanggroe Tgk Muhammad Hasan Di Tiro, masyarakat melakukannya di setiap masjid.

Tapi, akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan dipusatkan di Kantor DPW Parta Aceh di Keunire.

“300 warga berbaur dengan anggota KPA dan PA Pidie larut dalam doa bersama. Kegiatan itu akan menjadi rutin dilaksanakan setiap 3 Juni,” kata Mantan Bupati Pidie.

Tag
Show More
Close