Sulawesi Selatan

Pengerjaannya Mandek, Dinas PU Enrekang Kini Prioritaskan Pengerjaan Proyek Jembatan Dusun Panassang

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Enrekang, memastikan pengerjaan proyek jembatan penghubung antara Dusun Kalidong ke Dusun Panassang, Desa Tallu Bamba, Kecamatan Enrekang bakal dilanjutkan.

Kepala Dinas PU Enrekang, Andi Sapada mengatakan, proyek jembatan tersebut sudah masuk sebagai salah satu prioritas Dinas PU yang bakal dikerjakan tahun ini.

“Soal jembatan di Dusun Panassang itu kita rencana bakal lanjutkan. Itu memang masuk prioritas kita tahun ini,” kata Andi Sapada, Senin (1/6/2020).

Ia menjelaskan, pengerjaan jembatan di Dusun Panassang itu memang sempat mandek, lantaran masalah kinerja rekanan atau pihak ketiga yang memenangkan proyek itu.

Sebab, mereka tidak memperlihatkan progres pengerjaan fisik yang maksimal hanya mampu delapan persen yang terlihat progres pengerjaannya.

“Memang tahun lalu kita ptus kontrak dengan rekanan, karena mereka tidak mampu perlihatkan progres fisik yang bagus. Karena baru sekitar 8 persen progres fisiknya yang terlihat,” ujar Andi Sapada.

Hanya saja, Andi Sapasa mengaku masih menunggu hasil recofusing anggaran dari tim Anggaran Pemda.

Jika anggaran untuk kelanjutkan pengerjaan jembatan tersebut tidak ikut dialihkan ke Covid-19, maka dipastikan tahun ini jembatan itu akan dirampungkan.

Namun, jika anggarannya dialihkan maka kemungkinan dirampungkan di tahun depan.

Sebelumnya, sejumlah warga setempat mempertanyakan mandeknya Pengerjaan proyek jembatan penghubung antara Dusun Kalidong ke Dusun Panassang itu.

Tag
Show More
Close