Jawa Timur

Kisah Nenek Kamtin dari Surabaya, Usia Sudah 100 Tahun Tapi Bisa Sembuh dari Covid-19

Nenek Kamtin, warga Dusun Gendong, Surabaya yang berbatasan langsung dengan Gresik itu merupakan survivor Covid-19 tertua di Indonesia.

Nenek asal Kota Surabaya yang sudah berusia 100 tahun itu dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona ( Covid-19) setelah sebulan dirawat di rumah sakit.

Kesembuhan nenek bernama Kamtin ini menjadi kabar gembira bagi para orang lanjut usia (lansia), bahwa Covid-19 bisa disembuhkan meski menimpa para orang tua.

Berikut kisah nenek Kamtin serta rahasianya bisa sembuh dari Covid-19, syaratnya dengan tekad tinggi dan ketenangan diri.

Kisah perjuangan nenek Kamtin melawan corona itu terungkap pada saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam memperingati Hari Lansia Nasional yang jatuh pada Jumat 29 Mei 2020.

Khofifah secara khusus menyapa para lansia yang berada di beberapa UPT PSTW Dinas Sosial Jatim melalui video conference.

Salah satunya adalah nenek Kamtin, yang merupakan pasien positif Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh.

“Perjuangan Eyang Kamtin ini harus jadi penyemangat kita,” kata Khofifah, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (30/5/2020).

Nenek Kamtin berusia 100 tahun tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama empat pekan di salah satu rumah sakit di Kota Surabaya.

“Ibu kami dirawat sebulan di rumah sakit PHC karena Covid-19.

Tag
Show More

Related Articles

Close