Olahraga

AFC Bournemouth Umumkan Satu Pemainnya Dinyatakan Positif Virus Corona

Jelang bergulirnya Liga Inggris setelah mengalami penangguhan akibat pandemi Virus Corona, Bournemouth mengumumkan satu pemainnya dinyatakan positif Virus Corona.

Klub Premier League Inggris AFC Bournemouth dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19, ini diketahui seusai menjalani tes batch kedua.

Pengumuman itu disampaikan oleh klub melalui situs resmi AFC Bournemouth pada Minggu (24/5/2020), waktu setempat.

Pihak klub tidak mempublikasikan identitas sang pemain yang terjangkit Virus Corona demi menghormati privasi mereka.

“Sejalan dengan protokol Premier League mengenai tes positif, ia akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari sebelum diuji lagi,” bunyi pernyataan klub.

Bertambahnya satu pemain yang dinyatakan positif Covid-19 dari Bournemouth jelas pukulan telak bagi Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Sebab, kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk dilanjutkan kembali pada pertengahan Juni.

Melansir berita Kompas.com sebelumnya, tes batch pertama dan kedua yang dilakukan klub-klub Premier League berjumlah 1.744 orang, baik para pemain maupun staf klub.

Dari 1.744 orang tersebut total ada delapan dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Kini pada Minggu (24/5/2020), Bournemouth mengumumkan satu pemainnya positif Covid-19. Dengan demikian, total ada sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Tag
Show More
Close