Bali NustraNTT

Hasil Rapid Tes Lima Orang Klaster Magetan di Ende Reaktif

Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende telah melakukan rapid test terhadap dua puluh empat orang klaster Magetan, hasilnya lima orang dinyatakan reaktif.

Demikian disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten dr. Muna Fatma di Kantor Bupati Ende, Sabtu (9/5/2020).

Dia mengatakan lima orang yang dinyatakan reaktif tersebut diisolasi di Ruang Kursus Latihan Kerja (KLK) Nakertrans Kabupaten Ende bukan di RUSD Ende.

Ditanya mengapa tidak diisolasi di RSUD Ende, dr. Muna Fatma menjelaskan, saat ini di RSUD Ende hanya ada satu ruang isolasi yang kosong, enam ruang lainnya ada lima orang klaster Gowa dan satu anggota keluarga dari salah satu klaster Gowa yang sudah lebih dulu dinyatakan reaktif rapid tes dan swabnya sudah dikirim ke Kupang.

Menurutnya lima orang klaster Magetan tersebut diisolasi di KLK Nakertrans berdasarkan hasil diskusi dengan ketua Gugus Tugas Covid-19 Ende, Bupati Djafar Achmad.

“Pertimbangannya jangan sampai nanti ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), karena PDP tentu lebih membutuhkan perawatan secara medis, makanya Klaster Magetan diisolasi di Pustu Paupanda,” jelas dr. Muna Fatma.

Sementara itu, sisanya 19 orang yang non reaktif, kata dr. Muna Fatma dikarantina di Pustu Paupanda.

Tag
Show More

Related Articles

Close