Kalimantan Barat

Ditengah Wabah Corona WNA China Masuk Ketapang

Di saat Pemkab Ketapang beserta komponen masyarakatnya tengah disibukkan dengan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Warga Negara Asing (WNA) diketahui masuk ke Ketapang, Kalbar.

Padahal sebelumnya Bupati Ketapang, Martin Rantan usai menggelar rapat koordinasi kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 beberapa waktu lalu,

sempat meminta perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang untuk tidak mendatangkan WNA sesuai arahan dari Gubernur Kalbar.

Saat dikonfirmasi, Kasubsi Teknologi Informasi, Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Dhani membenarkan adanya Warga Negara Asing (WNA) asal negara China masuk ke Ketapang.

“Sesuai laporan dari pihak perusahaan ke Imigrasi, WNA yang masuk ke Ketapang tepatnya di PT BSM pada Selasa 24 Maret lalu,” kata Dhani, Kamis (26/03/2020).

Dhani mengatakan, dari informasi yang didapat oleh pihaknya, WNA tersebut sebelum masuk ke Ketapang terlebih dahulu melakukan transit dari China ke Thailand.

“Di Thailand WNA ini sempat diisolasi 14 hari setelah itu ke Jakarta dan lanjut ke Ketapang,” katanya.

Menurut Dhani, pihaknya telah memberikan imbauan kepada pihak perusahaan agar tidak langsung masuk kerja dan WNA tersebut diminta dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Pengakuan pihak perusahaan juga akan memeriksakan kesehatan WNA ke Dinkes Ketapang, apakah itu dijalankan dan imbauan kita dilakukan kembali ke internal perusahaan,” ujarnya.

Tags
Show More

Related Articles

Close