Sumatera Barat

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Koto VII, Kabupaten Sijunjung Disemprotkan Disinfektan

Cegah penyebaran virus corona atau Covid-19, lingkungan Polsek Koto VII, Polres Sijunjung, Polda Sumbar, disemprot disinfektan.

Cairan disinfektan tersebut dibuat oleh Kepala Puskesmas Tanjung Ampalu, Olin Salin, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Bahan yang digunakan adalah cairan Wipol dan Soklin lantai.

“Tujuan pembuatan disinfektan ini supaya masyarakat bisa membuat disinfektan dan melakukan penyemprotan sendiri seperti di rumah maupun di Masjid dan Mushala,” ungkap Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman, Kamis (25/3/2020).

Dijelaskannya setelah bahan olahan tersebut telah jadi, kemudian personel Polsek Koto VII melakukan penyemprotan disetiap ruangan, halaman depan Polsek, dan Mushalla Polsek.

“Mudah-mudahan kita dapat terhindar dari virus corona (Covid-19) ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, mobil water canon dan dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat

Jalanan di kota wisata ini disemprot cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Bukittinggi.

Selain melakukan penyemprotan, upaya mencegah virus Corona masuk Bukittinggi juga dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh pengendara yang masuk Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, bersama Unsur Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bukittinggi langsung melaksanakan razia kesehatan di pintu masuk kota kawasan Garegeh, Kota Bukittinggi.

Tags
Show More
Close