Sulawesi Selatan

IKA FH Unhas Jabotabek Buka Donasi untuk Lawan Covid-19

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) menggalang dana untuk tenaga medis.

Ketua IKA FH-UH Jabodetabek Imran Nating menyebutkan, penggalangan donasi itu merupakan wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

“Sebagai pengurus IKA FH-UH Jabodetabek mengajak kanda, rekan dan adinda yang berprofesi apapun di Jabodetabek kita wujudkan semangat peduli serta Officium Nobile untuk profesi kita bersama,” kata Imran via pesan singkat, Rabu (25/3/2020).

Sekretaris IKA FH-UH Jabodetabek Andi Syafrullah Alamsyah berharap, gerakan itu dapat memicu putusnya rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama memutus mata rantai cobaan Penyakit Covid-19 dengan Social distancing, Physicaldistancing dan Sedikit Peduli,” tuturnya.

Rencananya, seluruh dana yang terkumpul akan diperuntukkan pembelian Alat Pelindung Diri (ADP) dan disalurkan kepada seluruh puskesmas yang membutuhkan.

Sedangkan donasi dalam bentuk produk akan disalurkan langsung melalui lembaga terkait yang telah berpengalaman seperti ACT dan PMI.

Adapun jadwal donasi yang dilaksanakan oleh IKA FH-UH Jabodetabek ini dimulai sejak 24-30 Maret 2020.

Segala donasi yang ingin diberikan dapat melalui Rekening BNI. 1992050953 a.n TISA dan bisa dikonfirmasi ke contact person 085166320331 (Rifka).(*)

Tag
Show More
Close