Sulawesi

BNN Periksa Kencing Peserta Diklat Prajabatan CPNS Kemenkeu Wilayah Sulsel

hasan/tribun-timur.comBadan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan urine terhadap peserta Pendidikan Latihan (Diklat) Prajabatan CPNS golongan II di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Sulsel, Minggu (23/2/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan urine terhadap peserta Pendidikan Latihan (Diklat) Prajabatan CPNS golongan II di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Sulsel, Minggu (23/2/2020).

Tes urine yang digelar Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Jl Urip Sumohardjo Km. 4 Kota Makassar, untuk mengantisipasi penyalagunaan narkotika dilingkup Kementerian Keuangan.

Menurut Kepala Seksi Pemberdayaan masyarakat BNNP Sulsel, Anas Kaharuddin, sebanyak 95 peserta CPNS kementerian Keuangan penugasan di wilayah Sulawesi yang mengikuti pelatihan dasar CPNS diambil urinenya.

"Kami telah melakukan tes Narkotika dengan sampel urine sebanyak 95 botol yang mewakili 95 orang peserta diklat CPNS kementerian Keuangan," kata Kaharuddin.

Kaharuddin mengatakan, dari hasil tes urine tidak ada ditemukan peserta memakai narkoba. Semua hasilnya dinyatakan negatif mengadung zat narkotika dan atau psikotropika.

Seluruh peserta pelatihan dasar CPNS golongan II di lingkungan Kementerian Keuangan RI bersih dari penyalahgunaan Narkotika.

"Semoga kedepannya setiap CPNS di lingkungan Kementerian keuangan senantiasa terjaga dari kebiasaan buruk menyalahgunakan Narkotika.

TRIBUN

Show More

Related Articles

Close