Olahraga

Clijsters akui keunggulan Muguruza di Dubai

Tenis

Clijsters akui keunggulan Muguruza di Dubai

Selasa, 18 Februari 2020 02:37 WIB

Petenis Belgia Kim Clijsters. (FOTO ANTARA/REUTERS/Andrew Inn)

Jakarta (ANTARA) – Kim Clijsters menelan kekalahan pertama saat untuk kedua kalinya dia kembali terjun ke dunia tenis. Dia menyerah 6-2, 7-6 (8/6) kepada Garbine Muguruza pada putaran pembukaan turnamen WTA di Dubai, Senin.
Juara Grand Slam empat kali Clijsters, 36, absen selama tujuh tahun sebelum bertanding melawan petenis peringkat 16 dunia yang sebelumnya sukses mencapai final Australia Terbuka bulan lalu itu.
Muguruza asal Spanyol, yang menjuarai turnamen Grand Slam dua kali, selanjutnya akan menghadapi Veronika Kudermetova atau Dayana Yastremska pada babak berikutnya.
Unggulan kesembilan Muguruza, 10 tahun lebih muda dari Clijsters, mendominasi permainan sejak awal ketika petenis Belgia itu memainkan pertandingan resmi pertamanya sejak AS Terbuka 2012.
Baca juga: Clijsters kembali beraksi di turnamen Dubai
Ibu tiga anak Clijsters, yang bermain di Dubai untuk pertama kalinya sepanjang karirnya, tertinggal sejak awal dan kehilangan servis pada game pertama pada kedua set.
Dia mendapat dua break pada awal set kedua setelah menyerah pada set pertama, dan terus memberikan perlawanannya hingga memimpin 5-4 setelah sembilan game.
Namun Muguruza melakukan set-break dan meraih kemenangan pada match point keduanya.
Baca juga: Kim Clijsters kembali berkompetisi setelah tujuh tahun gantung raket

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Original Article

Show More

Related Articles

Close