Bali Nustra

Persoalan Stunting Disoroti Gubernur NTT Saat Raker di Lelogama Kabupaten Kupang

Persoalan stunting disoroti Gubernur NTT saat raker di Lelogama Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM | LELOGAMA – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam safarinya di daratan Timor, berkesempatan melaksanakan rapat kerja (raker) di Kabupaten Kupang, di Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Jumat (14/2/2020).

Dalam raker tersebut, Gubernur Viktor menyoroti soal stunting, masalah pendidikan dan pengembangan sektor pariwisata. Dirinya mengajak elemen terkait untuk berkolaborasi mengatasi hal tersebut agar Kabupaten Kupang semakin maju.

• Tingkatkan Layanan, Kopdit Swasti Sari Kembangkan Si Kopdit Mobile

Dalam sambutannya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan harapannya agar NTT dapat keluar dari keterbatasan dan bangkit menuju sejahtera dibawah kepemimpinannya.

Beberapa gebrakan yang akan dilakukan ialah pengembangan potensi pariwisata di NTT khususnya di Kabupaten Kupang yang dinilainya sangat memikat memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan.

Ditambahkannya bahwa pariwisata memegang peranan besar dalam rangka menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi masyarakat.

• Terkait Penolakan Pembangunan Gereja Santo Joseph Karimun, Jokowi: Tindak Tegas Intoleransi

Dalam bidang pariwisata, dirinya berharap ada pusat-pusat pariwisata yang dikembangkan di Kabupaten Kupang, terintegrasi dan direncanakan dengan baik.

Terkait kondisi Lelogama menurut Viktor sangat potensial dikembangkan karena sejuk dan memiliki pemandangan indah namun perlu dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya home stay, serta fasilitas pendukung lainnya.

Kendati demikian Gubernur Viktor menyatakan ada persoalan serius yang perlu diselesaikan diantaranya masih tingginya angka stunting NTT khususnya di 3 Kabupaten diantaranya di Kabupaten TTU, TTS dan Kabupaten Kupang yang perlu ditangani dengan serius.

Dirinya meminta kolaborasi dan keseriusan semua pihak khususnya Pemkab Kupang dalam menanggulangi dan menekan angka stunting ini.

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close