Nasional

Memperkuat Citra Kombinasi Pakaian dan Motorsport

JawaPos.com – Puluhan model pria dan wanita berlenggak-lenggok membuka acara peluncuran Scuderia AlphaTauri di Hangar 7, markas Red Bull di Salzburg. Fashion show itu memang sekaligus menguatkan citra tim yang sebelumnya bernama Scuderia Toro Rosso tersebut. Sebab, AlphaTauri adalah brand pakaian milik Red Bull yang baru berdiri pada 2016.

Begitu selubung pada mobil di atas panggung megah itu dibuka, kejutan terjadi. Livery-nya indah dengan konsep two-tone hitam dan putih. Fans Formula 1 langsung mengingat corak milik mobil Minardi di medio 2000-an.

Dua pembalap mereka, yakni Daniil Kvyat dan Pierre Gasly, juga tampil segar dengan seragam balap baru. Dominan putih. Mereka tampak menikmati penampilan baru tersebut. Team Principal AlphaTauri Franz Tost langsung menunjukkan optimismenya dalam menyambut musim baru 2020. Dia menargetkan timnya finis di posisi lima besar dalam klasemen akhir konstruktor.

”Itu karena musim ini kami datang dengan lebih percaya diri,” ucap Tost seperti dilansir Motorsports. ”Karena apa? Ada beberapa faktor. Yang pertama, pemasok mesin kami, Honda, menunjukkan progres yang sangat baik sepanjang musim dingin. Yang kedua, partner kami, AlphaTauri, luar biasa berkomitmen untuk memajukan tim ini,” tambahnya.

Tost menyebut finis di posisi kelima klasemen konstruktor bukanlah target yang muluk untuk diburu. Dia memprediksi lawan-lawan yang akan menjadi pesaing utama adalah Renault, McLaren, Racing Point, dan Haas.

Musim lalu tim itu finis di posisi keenam klasemen konstruktor. Mereka mengumpulkan 85 poin. Terpaut enam poin dari peringkat kelima yang diduduki Renault. Hasil luar biasa diraih Gasly kala berhasil finis kedua di GP Brasil setelah sukses mengasapi sang juara bertahan Lewis Hamilton.

”Kami sangat optimistis. Sebab, kami juga memiliki teknologi yang hampir mirip dengan Red Bull,” ucap Tost.

Tak butuh waktu lama bagi Gasly dan Kvyat untuk menjajal AT01. Selang beberapa jam setelah acara peluncuran, mereka terbang ke Italia untuk mengaspal di Sirkuit Misano. ”Lap pertama di era baru!” tulis keterangan video di akun Instagram AlphaTauri.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close