Olahraga

Fajar sempat canggung dipasangkan dengan Ahsan

Bulu tangkis

Fajar sempat canggung dipasangkan dengan Ahsan

Minggu, 16 Februari 2020 20:46 WIB

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Fajar Alfian berpelukan usai mengalahkan lawannya asal Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam pertandingan babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). Tim putra Indonesia juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi/APP/foc.

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis ganda putra Fajar Alfian mengaku sempat merasa canggung saat dipasangkan dengan Mohammad Ahsan pada partai keempat babak final Badminton Asia Team Championships di Manila, Minggu.
Fajar, yang biasanya berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto, untuk pertama kalinya di ajang turnamen secara mendadak dipasangkan dengan Ahsan, personel "The Daddies" bersama dengan Hendra Setiawan.
"Saya sempat canggung berpasangan dengan Bang Ahsan, mainnya harus bagaimana. Tapi Bang Ahsan banyak kasih masukan buat saya, jadi saya mainnya menikmati saja," kata Fajar, melalui pesan tertulis PP PBSI yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.
Baca juga: Ahsan/Fajar bawa Indonesia juarai Badminton Asia Team Championships
Saat Jonatan Christie berjuang dalam rubber game di partai ketiga, Fajar juga cemas apakah Indonesia akan melakoni partai keempat atau tidak.
"Tadi saya juga sempat bingung waktu di partai ketiga, apakah Jonatan (Christie) bisa menang atau tidak. Tapi sudah siap dengan kondisi apa pun," kata Fajar menilai permainannya.
Baca juga: Anthony Ginting buka keunggulan Indonesia di final BATC 2020
Baca juga: Minions tambah keunggulan Indonesia atas Malaysia jadi 2-0
Tim putra Indonesia menjadi juara kejuaraan beregu Asia itu setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Kemenangan Indonesia ditentukan oleh ganda putra Ahsan/Fajar atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 21-17.
Meskipun tak bermain dengan pasangan tetap, namun kombinasi Ahsan/Fajar bisa mengatasi perlawanan pasangan Ong/Teo yang saat ini tengah menanjak.
"Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa jadi penentu. Tim Indonesia bisa jadi juara beregu Asia lagi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut," kata Ahsan setelah pertandingan.
Sementara itu pada kelompok putri, Jepang menjadi juara setelah mengalahkan Korea dengan skor 3-0.
Baca juga: Jonatan gagal kunci kemenangan bagi Indonesia pada partai ketiga
Berikut hasil lengkap pertandingan final Indonesia melawan Malaysia (3-1):
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia 22-20, 21-16
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik 22-20, 21-16
Jonatan Christie vs Cheam June Wei 16-21, 21-17, 22-24
Mohammad Ahsan/Fajar Alfian vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-18, 21-17
Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao – tidak dimainkan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Original Article

Show More

Related Articles

Close