Bali Nustra

Pilkada 2020 – Final, Partai Hanura Usung Andre Garu Jadi Balon Bupati Mabar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG – DPD Partai Hanura Provinsi NTT sudah final akan mengusung Andre Garu menjadi bakal calon (balon) Bupati Manggarai Barat (Mabar) dalam.Pilkada tahun ini. Andre Garu saat ini adalah salah satu Wakil Ketua DPP Partai Hanura.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah,S.H, M. Pd , Sabtu (15/2/2020).
Menurut Refafi, Partai Hanura NTT sudah memutuskan untuk mengusung Andre Garu sebagai calon Bupati Mabar dalam Pilkada 2020 mendatang.

• Persis Solo Siapa Hancurkan Pertahanan Persi Bandung saat Laga di Stadion Manahan Solo, Info

"Partai Hanura tentu mengutamakan kader. Ketika ada kader yang siap maju, maka otomatis partai harus mendukung," kata Refafi.

Refafi yang terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Hanura NTT pada Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Hanura NTT menjelaskan, Partai Hanura ingin agar pemimpin di daerah adalah sosok yang mampu, tegas dan memiliki jaringan di semua tingkatan.

"Saya kira kriteria ini ada pada pak Andre Garu. Karena itu, partai sudah bulat untuk usung oak Andre Garu," katanya.

• Ternyata Persib Bandung Masih 7 Slot Kosong, Baru 26 Pemain Maung Bandung Liga 1 2020, Bursa

Andre Garu akan maju berpasangan dengan Anggalinus Gapul dalam Pilkada Mabar 2020.
Refafi juga mengakui, sosok Andre Garu adalah sosok yang dipandang mampu, tegas dan memiliki jaringan yang sangat luas baik di tingkat lokal dan nasional.

"Kenapa harus punya jaringan, karena pemimpin ,khususnya di NTT ini kita tidak bisa hanya mau andalkan DAU dan DAK. Karena itu, pemimpin harus bisa lobi agar mendatangkan investasi bagi daerah," katanya.

Dikatakan, hanya orang yang mampu dan memiliki jaringan sajalah yang bisa mendatangkan investasi di daerah, demi menggerakan ekonomi rakyat.

"Harapan saya bagi saudara-saudara di Manggarai dan Manggarai Timur, apabila punya saudara atau keluarga di Mabar, maka tolong sampaikan salam dari pak Andre Garu," katanya.

Andre Garu sebelumnya, dia sudah siap maju dalam Pilkada Mabar, bahkan sudah menyiapkan program-program untuk membangun Mabar,terutama penataan Kota Labuan Bajo agar menjadi salah satu Kota Internasional di Provinsi NTT.

"Program kerja sudah ada dan saya akan buat gebrakan baru di Mabar," kata Andre.
Dijelaskan, beberapa program seperti memggratiskan semua investasi di Mabar dengan tujuan menarik investor sebanyak mungkin untuk membangun Mabar menjadi Bali baru.

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close