Nasional

Pemain Tim Nasional Indonesia Dilarang Keluar Hotel, Gala Dinner Batal

JawaPos.com-Filipina memang berkomitmen menghelat BATC 2020 secara total. Namun, akibat virus korona, tetap saja banyak orang yang membatasi aktivitas.

Pemain Indonesia dilarang keluar hotel jika tidak ada kegiatan yang terlalu penting. Panitia mengurangi beberapa acara non pertandingan. Salah satu yang dibatalkan adalah gala dinner yang sedianya diadakan tadi malam.

’’Iya, gala dinner batal karena situasi lagi begini,’’ kata Kabidbinpres PP PBSI Susy Susanti. ’’Memang alangkah baiknya kalau tidak berkumpul dengan banyak orang. Kami mesti protect diri, jaga diri, dan selalu berada dalam kondisi baik,’’ lanjut dia.

Kemarin kegiatan utama tim Indonesia hanya menjajal lapangan di Rizal Memorial Coliseum, Manila. Renovasi stadion belum 100 persen rampung. Para pemain belum bisa beradaptasi dengan cahaya lampu serta angin di lapangan karena beberapa pendingin ruangan belum dinyalakan.

Sesi kemarin lebih difokuskan untuk pemanasan dan penyesuaian dengan atmosfer di stadion.

’’Kondisi tim cukup baik. Semua sehat. Itu yang paling utama, yang paling penting,’’ ujar Susy. ’’Kami harus benar-benar jaga. Hari ini (kemarin, Red), kali pertama latihan di arena pertandingan, semua berjalan lancar. Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal,’’ tandasnya.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close