Bali Nustra

Bunuh Diri Jadi Trend, Ini Terobosan Baru yang Dilakukan RSIA Dedari Kupang

Kasus bunuh diri jadi trend, ini terobosan baru yang dilakukan RSIA Dedari Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Pilihan untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri telah menjadi trend yang bukan hanya dilakukan oleh orang-orang dewasa, melainkan juga menjalar pada anak dengan jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama ( SMP).

Hal ini dikatakan Direktur RSIA Dedari dr. Nanin Susanti, Akp. MARS, Sabtu, (8 /2) di RSIA Dedari, Kupang.

Menurut Nanin Susanti, dokter dengan bidang spesialisasi kejiwaan di Provinsi NTT sangat minim dan beruntungnya RSIA Dedari telah memiliki dokter spesialis kejiwaaan.

• RSIA Dedari Membumikan Tindakan Preventif DBD dengan Kerja Bakti

Bertolak dari latar belakang persoalan yang diamati dan konteks yang terjadi. Maka salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT RSIA Dedari yang ke-11, akan mengadakan lunch Symposium Pencegahan Bunuh Diri dan Ganguan Jiwa.

Luch Symposium tersebut akan digelar pada Minggu, 23 Februari 2020, pukul 12.00- 18.00 wita di Milenium Ball Room, Jalan Timor Raya Kelapa Lima, kupang.

Para pemateri yang dihadirkan, ujar Nanin Susanti, bukan hanya dari Kota Kupang ( lokal) . Melainkan juga didatangkan dari tingkat nasional.

• TRIBUN WIKI: Yuk, Mari Berlibur ke Taman Payung di TTS, Tambah Koleksi Fotomu

Pemateri yang dihadirkan antara lain: 1. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati, M.Kes.
2. Dr. dr. Cokorda Bagus Jaya Lesmana, Sp. KJ ( K) dari Bali.
3. dr. D.A.D. Shinta Widari, Sp. KJ., MARS, yang merupakan spesialis ahli kejiwaaan dari RSIA Dedari, Kupang.

Bukan hanya itu, RSIA Dedari juga merasa sangat perhatian ( care) terhadap pelayanan yang akan diberikan kepada ibu-ibu dan secara khusus kepada wanita muda. Maka, pada bulan Februari, RSIA Dedari akan melaunching ginekologi estetika di Poli estetika dan ini merupakan satu-satunya di NTT.

" Belum ada rumah sakit lain yang menggarap ini. Jadi kami akan membuka klinik disitu ada dr. Putu Sahadewa, SPO (K)," kata Nanin Susanti.

Selain ada ginekologi estetika, ujar Nunin Susanti, RSIA Dedari juga ada estetika wajah dan telah mempersiapkan dokter umum anti engine. Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Vinsen Huler)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close