Bali Nustra

Jajaran Pengadilan Negeri Oelamasi Terima “Tamu Istimewa” dari Alor

POS-KUPANG.COM | OELAMASI – Jajaran Pengadilan Negeri ( PN) Oelamasi, Kabupaten Kupang, Jumat (24/1/2020) menerima "tamu istimewa" dari Kabupaten Alor.

Tamu yang datang merupakan jajaran PN Kalabahi dimana agenda kunjungan berupa Bechmarking dan visitasi ke PN Oelamasi dalam rangka pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Mengutip Rilis Bagian Humas PN Oelamasi yang diterima Pos Kupang disebutkan, pada Jumat, 24 Januari 2019 bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi diadakan kegiatan pertemuan bersama.

• Bupati Nagekeo Tanam Benih Kakao di SMK PP St Isidorus Boawae, Simak Liputannya!

Dimana Tim dari PN Kalabahi dibawah Pimpinan KPN Amin Bureni, SH,MH bersama Koordinator dan Sekretaris Area diterima langsung oleh Kepala PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB.

• Komen Negatif Netizen Diketahui Betrand Peto, Ruben Onsu Ancam Bakal Lakuin Hal ini

Untuk itu, tim PN Kalabahi yang datang langsung ke PN Oelamasi, bisa mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK.

Hararapannya, PN Kalabahi dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan study tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, menyatakan membuka diri dan secara lengkap serta komprehensif menyampaikan apa -apa yang sudah dikerjakan oleh PN Oelamasi.

Seluruh tim diberikan kesempatan untuk menyampaikan usaha-usaha yang telah dikerjakan secara terperinci tahap demi tahap, seperti penyusunan dokumen, kiat membangun mindset internal dan eksternal, culture set, bahkan bagaimana berhadapan dengan tim evaluator dari PT Kupang, Dirjen Badilum, Bawas MARI, dengan BPS dan juga dengan Kemenpan RB dan lain sebagainya.

Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan meraih ZI, adalah Integritas seluruh aparatur dan Komunikasi serta Koordinasi juga dengan manajemen Media agar terjalin dengan harmonis, dan membangun relasi dengan seluruh stakeholder.

Ketua PN Kalabahi, Amin Bureni, SH, MH, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran PN Oelamasi yang sudah menerima kehadiran mereka.

Dirinya berharap dengan melihat secara dekat dan mengalami secara langsung ZI di PN Oelamasi, maka PN Kalabahi juga dapat meraih WBK pada tahun 2020 ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

POS KUPANG

Show More

Berita Terkait

Close