Olahraga

Zion Williamson akhirnya main 22 Januari

NBA

Zion Williamson akhirnya main 22 Januari

Kamis, 16 Januari 2020 06:30 WIB

Forward New Orleans Pelicans Zion Williamson. (REUTERS/USA TODAY Sports/Darren Yamashita)

Jakarta (ANTARA) – Debut pemain New Orleans Pelicans Zion Williamson dalam pertandingan NBA yang sudah lama dinantikan banyak kalangan dijadwalkan terjadi pada 22 Januari ketika Pelicans menjamu San Antonio Spurs.
Kepastian Zion bertanding untuk pertama kalinya dalam kompetisi NBA itu diumumkan oleh GM New Orleans Pelicans David Griffin, demikian Reuters, Kamis WIB.
Williamson sudah absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi lutut kanannya beberapa saat sebelum musim ini mulai.
"Kami yakin sekali dia sudah siap karena dia menganggap dirinya demikian sehingga ini bergerak ke arah yang benar," kata Griffin dalam sebuah sesi media.
Baca juga: Zion Williamson absen delapan pekan setelah operasi lutut
Pelatih Pelicans Alvin Gentry menyatakan perlu waktu untuk memastikan posisi Williamson karena sudah lama tidak aktif, apalagi ada empat pemain yang punya posisi sama dengan dia.
Tetapi setelah dia dia akan bisa segera mengandalkan Williamson sudah menjadi perkembangan yang bagus untuk sang pelatih.
Ekspektasi kepada pemain ini begitu tinggi namun Gentry menyatakan harus menempatkan segala sesuatunya pada perspektif yang benar.
"Sudah pasti dia pemain yang eksplosif. Itu terbukti sekali ketika dia berlatih. Dia punya rasa hebat untuk bertanding," kata dia seperti dikutip Reuters. "Kami harus mengingat bahwa dia tidak memainkan satu pun pertandingan NBA. Dia memang memainkan laga-laga pramusim yang sungguh tidak masuk hitungan."
Williamson punya rata-rata efektivitas lemparan 71,4 persen dengan rata-rata 23,3 poin dan 6,5 rebound per pertandingan selama empat laga pramusim.
Pelicans sejauh ini bercatatan menang-kalah 15-26. Mereka menjamu Utah Jazz pada Kamis.
Baca juga: Pelicans akhiri tujuh kemenangan beruntun Nuggets
Baca juga: Triple-double bersejarah Gilgeous-Alexander antar Thunder menang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Original Article

Show More

Related Articles

Close