Bali Nustra

Di TTS Ada Pelamar CPNS Tenaga Kesehatan Yang Tak Sertakan STR

Di TTS Ada Pelamar CPNS Tenaga Kesehatan Yang Tak Sertakan STR

POS-KUPANG.COM| SOE — Dari hasil verifikasi berkas pelamar seleksi CPNS tahun 2019 yang dilakukan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten TTS, diketahui ada pelamar formasi tenaga kesehatan, perawat dan bidan yang tidak menyertakan surat tanda registrasi (STR) dalam dokumen kelengkapan persyaratan yang dikirim.

Padahal, STR merupakan salah satu dokumen kelengkapan persyaratan bagi formasi tenaga kesehatan.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPP Kabupaten TTS, Linda Fobia kepada pos kupang.com, Kamis (5/12/2019) di ruang kerjanya. Ia mengaku, hingga saat ini tim verifikasi masih terus melakukan verifikasi dokumen pelamar seleksi CPNS.

Tim masih melakukan perekapan persoalan kekurangan dokumen persyaratan para pelamar seleksi CPNS. Namun salah satu kekurangan dokumen yang banyak ditemukan adalah persyaratan dokumen STR yang tidak dilampirkan oleh pelamar formasi tenaga kesehatan.

"Kalau kekurangan dokumen pelamar apa-apa saja itu masih sementara kita rekap. Namun salah satu dokumen yang kurang untuk formasi tenaga kesehatan adalah STR. Jika tidak ada dokumen STR bisa dipastikan tidak akan lulus administrasi," ungkap Linda.

Ketika ditanyakan kapan proses verifikasi berkas pelamar akan berakhir, Linda mengatakan paling lambat tanggal 12 Desember mendatang. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi, Linda mengaku belum mengantongi tanggal pastinya, karena masih menunggu arahan dari pusat.

"Jadwal yang ada saat ini masih tentatif, artinya sewaktu-waktu bisa saja berubah. Kita masih menunggu arahan dari pusat untuk kepastian waktu kapan pengumuman hasil seleksi administrasi," ujar Linda

Diberitakan pos kupang.com sebelumnya, Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS tahun 2019 telah resmi ditutup pada 27 November lalu. Walau pun telah dibuka hampir sebulan, masih terdapat formasi yang lowong alias tidak ada pelamar.

Untuk Kabupaten TTS, dari kuota 348 formasi, ada 14 formasi yang sama sekali tidak ada pelamar.

9 formasi dokter umum, 3 formasi dokter gigi dan 2 formasi guru.

"Untuk kita di Kabupaten TTS ada 14 formasi yang kosong atau tidak ada pelamar sama sekali. Kemungkinan besar. Hal ini jelas sangat kita sayangkan karena kuota yang diberikan pemerintah pusat tak bisa kita isi semua," ungkap Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada pos kupang.com, Minggu (1/12/2019) di seputaran Kota Soe.

• Herman Man Blusukan di Pasar Kasih Naikoten, Apa Saja Temuannya?

• Ramalan Zodiak Besok Jumat 6 Desember 2019 Gemini Bisnis Ritel, Cancer Tak Beruntung, Zodiak Lain?

• Ini Nama Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Ngada 2020 di DPC Demokrat Ngada

Terkait total pelamar seleksi CPNS tahun 2019 untuk Kabupaten TTS sendiri mencapai angka 5.528 pelamar. Dimana tenaga guru menjadi formasi dengan pelamar terbanyak yaitu 3.272 pelamar diikuti tenaga teknis umum dengan 1.174 pelamar dan tenaga kesehatan 1.083 pelamar.

Data pelamar dan formasi yang kosong dikatakan Bupati Tahun akan dilaporkan kepada BKN dan Kemenpan RB. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kotan)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close