Nasional

Eric Paschall sang Penyelamat

JawaPos.com– Ketika memperkenalkan kandang supermegah dan modern Chase Center, Golden State Warriors tentu punya harapan besar. Stadion cantik itu tidak hanya membawa keuntungan besar. Tapi juga menjadi home base paling ditakuti di wilayah barat. Sayang, gara-gara badai cedera, empat game pertama di sana berakhir dengan kekalahan.

Nah, rentetan hasil menyedihkan itu berhenti Senin malam waktu setempat (kemarin WIB). Untuk kali pertama, Warriors meraih kemenangan di Chase Center. Mereka mengalahkan Portland Trail Blazers 127-118. Bintangnya adalah Eric Paschall, seorang rookie yang dicomot dari urutan ke-41 NBA Draft 2019. Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-23, Paschall menggila dengan 39 poin dan 13 rebound!

Penampilannya impresif. Gabungan dari skill yang lengkap, power, serta keseimbangan. Dia bisa mencetak poin dari segala arah. Dari mid range sampai paint area. Tembakan tiga angka maupun free throw-nya mematikan. Saking asyiknya pergerakan Paschall, publik Chase Center langsung jatuh cinta. Setiap kali dia membawa bola, fans kompak berseru ’’MVP! MVP!’’.

’’Ini sedikit gila ya,’’ komentar Paschall soal seruan MVP itu. ’’Sebagai rookie, mendengar orang berseru-seru MVP, itu momen yang wow sekali. Aku tadi cuma fokus pada pertandingan. Tapi, waktu mendengar teriakan MVP itu, aku sungguh-sungguh berterima kasih pada fans,’’ papar dia.

Tak ayal, Stephen Curry pun memuji Paschall. Dia menulis di Twitter. ’’Cowok ini berada di level yang berbeda saat ini. Aku cinta banget! Birthday vibes!’’

Paschall sejatinya sudah bersinar dalam tiga game terakhir. Dia membukukan 25 poin saat Warriors kalah oleh Charlotte Hornets (4/11) serta 20 poin saat melawan Phoenix Suns (1/11). Paschall kini menjadi rookie pertama setelah Curry yang mencetak 25+ poin secara back-to-back.

SUMBER

Show More

Berita Terkait

Close