Bali Nustra

Frans Lengari: Tak Ada Proyek Jembatan Titian di Baopana Lembata

Frans Lengari: Tak Ada Proyek Jembatan Titian di Baopana Lembata
POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA–Kepala Desa Baopana, Laba Fransiskus melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan Pos Kupang. Com, yang tayang pada Kamis (09/10/19) tentang masalah proyek Jembatan Titian (Jeti) di Desa Baopana, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata.

Frans mengatakan selama dirinya menjabat kepala desa, tidak pernah ada program pembangunan Jeti di desa tersebut. Apalagi disebutkan proyek tersebut dianggarkan tahun 2017/2018.

Menurut dia, pernyataan Kanit Tipikor Polres Lembata, Bripka Kristoforus Sapa yang menyebutkan adanya masalah proyek Jeti di desa Baopana adalah tidak benar.

"Sejak saya jadi kepala desa di desa Baopana, tidak pernah ada proyek jembatan titian atau jeti. Apalagi kalau disebutkan bahwa program pembangunan jeti ini di tahun anggaran 2017/2018", ujar Frans dalam keterangan pers yang diterima Pos Kupang, Selasa (22/10/19) malam.

Bahkan menurut Frans, selain tidak diprogramkan di tahun anggaran tersebut, untuk tahun anggaran berikutnya dan dua tahun sisa kepemimpinannya, tidak terpikirkan sama sekali untuk merencakan program tersebut.

Untuk itu, Frans mengingatkan kepada penegak hukum untuk berhati-hati mengeluarkan pernyataan agar tidak mencederai orang lain.

Terutama soal masalah dugaan penyelewengan uang negara, Frans juga mengingatkan para jurnalis untuk selalu berhati-hati dalam memproduksi setiap berita agar tidak mengakibatkan terciptanya opini publik yang menyudutkan salah satu pihak.

Sebelumnya, Pos Kupang. Com memberitakan bahwa Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Lembata saat ini sudah mengekspose tiga kasus dugaan penyalanggunaan dasa desa di tiga desa di Kabupaten Lembata yaitu, di Desa Puor B, Kolipadan dan Baopana.

• Beredar Kabar Cuaca Panas Melanda Indonesia 3 Hari, BMKG Bilang Hoaks, ini daftar Kota yang Panas

• VIDEO VIRAL: Heboh, Lantai Masjid Kauman di Jepara, Tiba-tiba Bergelombang dan Retak. Ini Videonya

• 44 Unit Sepeda Motor Terjaring di Hari Pertama Operasi Zebra Polres Sikka

Ps Kanit Tipikor Polres Lembata, Bripka Kristoforus Sapa menyebutkan di Desa Puor B, polisi sementara menyoroti masalah pembangunan Embung Desa dari dana desa tahun 2017, di Desa Kolipadan ada pengerjaan fisik dan pemberdayaan tahun anggaran 2018 dan di Desa Baopana ada pembangunan fisik gapura dan jembatan titian dari dana desa Tahun 2017/2018.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close