Nah Ini Dia

Kelabakan Digerebek Bini, Tewas Nyemplung Jurang

Home Nah Ini Dia

Kelabakan Digerebek Bini, Tewas Nyemplung Jurang

Minggu, 20 Oktober 2019 — 7:07 WIB

KASIHAN Dulmanan, 52, dari Kutai Kertanegara (Kaltim). Dia takkan merasakan daerahnya jadi ibukota negara, gara-gara mati duluan kecemplung jurang. Tragisnya, di kala dia kencan dengan WIL, tiba-tiba digerebek istrinya. Kelabakan mau menyelamatkan diri, saat loncat jendela malah ketemu jurang. Ya wasalam……

Tahun 2024 ibukota RI pindah ke Penajam, Kutai Kertanegara. Sekarang harga tanah pun mulai bergerak, baik di sekitar kota Penajam maupun kota pendukung lainnya. Warga Kaltim naik kelas, nantinya disebut “orang kota”, sementara orang Jakarta malah jadi “orang udik”. Penajam jadi DKI (Daerah Khusus Ibukota), sementara Jakarta sendiri menjadi DMI (Daerah Mantan Ibukota).

Dulmanan warga Sungai Merdeka, Samboja, Kutai Kartanegara, tak sempat lagi menikmati ibukota Indonesia yang baru. Soalanya seminggu lalu sudah mendahului kembali ke alam barzah. Kepergiannya pun menyisakan rasa pilu dan malu bagi keluarga yang ditinggalkan. Bagaimana nggak malu, kepala keluarga itu tewas saat loncat jendela di rumah selingkuhan.

Meski sudah punya istri dan sejumlah anak, Dulmanan ini ternyata masih kena penyakit subita, alias suka bini tetangga. Sasaran tembaknya Maryani, 40, wanita yang sudah emak-emak, tapi katanya masih enak. Maksudnya, enak diajak ngobrol, enak tutur katanya, begitu…….

Ternyata Maryani bisa menerima aspirasi urusan bawah Dulmanan, tak peduli itu menyakiti kaumnya sendiri, Ny. Nafsiah, 37. Tapi dalam hatinya dia juga heran, kenapa istrinya masih muda, kok malah dikesampingkan, lalu mendekati dirinya yang jauh lebih tua. Ternyata alasan Dulmanan, yang tua itu lebih berpengalaman. Lihat saja pemerintah, banyak merekrut orangtua masuk kabinet.

Demikianlah, diam-diam Maryani – Dulmanan suka berbagi cinta bak suami istri. Sebagai petani Dulmanan siang hari sudah berkeringat mencangkul, malam harinya masih “nyangkul” lagi di ranjang Maryani. Dia dengan tenang melakukan itu, karena suami Maryani menjadi TKI di luar negeri.

Walaaaah, si Dulmanan memang bisa melihat barang nganggur. Istri orang ditinggal suami jadi TKI, malah diopeni.

Soal lanjutanya, gimana Dulmanan bisa jatuh hingga mati, ikuti nanti sore ya, pukul 16.16 teng!.

(gunarso ts)

Tag
Show More

Related Articles

Close