Jawa

Ini Alasan Mengapa ASN Memaafkan Ketua DPRD Jabar yang Telah Menamparnya

BANDUNG, iNews.id – ASN yang menjabat sebagai Kasubbag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar Bambang Nugraha, memaafkan sikap Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar), Taufik Hidayat, yang telah menamparnya. Alasannya, hubungan antara anggota dewan dan pemerintahan harus harmonis.

Bambang mengatakan, masing-masing pihak punya porsi kesalahannya. Bambang mengakui, dirinya juga tidak mampu bekerja cepat sesuai instruksi pimpinan. Namun kendala tersebut terjadi lantaran ada masalah lain.

Begitu juga sikap spontan Taufik, kata dia, yang tiba-tiba menamparnya. Bambang mengatakan, ketua DPRD tersebut mengaku sedang dalam kondisi lelah, sehingga berbuat yang tidak semestinya dilakukan.

BACA JUGA: Kasus Ketua DPRD Jabar Tampar ASN Selesai secara Kekeluargaan

"Tapi kita ingin bekerja sejalan dan harmonis, jangan sampai ada benturan di kemudian hari," kata Bambang kepada wartawan di Kota Bandung, Jabar, Sabtu (6/10/2019).

Dia juga membantah kabar kalau dirinya langsung mengundurkan diri sebagai pejabat teknis di Sekretariat DPRD Jabar pascainsiden tersebut. Menurutnya, informasi tersebut hanya hoaks yang disebarluaskan.

"Tidak ada pernyataan pengunduran diri. Saya tidak pernah berikan statemen apapun ke media. Entah sumber informasi dari mana, saya kurang tahu dan itu tidak bisa dipertanggungjawabkan," kata dia.

BACA JUGA: Ini Penyebab Ketua DPRD Jabar Tampar ASN di Gedung DPRD

Sebelumnya, Kasus kekerasan yang dilakukan Ketua DPRD Taufik Hidayat dan Kasubbag di Sekretariat DPRD Jabar, Bambang Nugraha, selesai secara kekeluargaan. Kedua pihak yang berkonflik sepakat berdamai.

Perlakuan Taufik terhadap Bambang sebelumnya viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman CCTV yang beredar, pimpinan dewan tersebut menampar Bambang pengerjaan pagar rusak akibat demo mahasiswa tak urung selesai.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG : penganiayaan bandung viral dprd jabar demo rusuh
Sumber

Show More

Related Articles

Close