Jawa

Kecelakaan Tunggal Kijang Innova Terguling di Tol Cikampek, 3 WNA Tewas di Tempat

KARAWANG, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (5/10/2019) siang. Sebanyak tiga orang warga negara asing (WNA) tewas di lokasi kejadian akibat terjepit badan mobil dan satu sopir terluka.

Berdasar rekaman video salah satu netizen, mobil jenis Innova yang menuju Jakarta bernopol F 1379 RZ terguling ke parit sedalam tiga meter di sekitar ruas jalan tol kilometer 69.200 B, sekitar daerah Dawuan Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Ketiga WNA yang tewas yakni Krishnan Kesavan (50), WNA asal India yang tinggal di Desa Kompa Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jabar; Vikraman Kasinathan (44), WNA asal India yang tinggal di di Desa Cimohong, Kecamatan Bulukamba, Kabupaten Brebes Jawa Tengah; dan Lee Kyung Hwan(51), WNA asal Korea Selatan yang tinggal di Desa Cimohong, Kecamatan Bulukamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
BACA JUGA: Proses Evakuasi Truk Terguling di Tol Cikampek Gunakan 2 Alat Berat

Sopir minibus, Sutrisno, mengatakan kronologi kecelakaan saat mobil hendak ke arah Bogor dari Brebes. Rencananya, ketiga korban akan menghadiri rapat perusahaan bersama-sama. Di tengah perjalanan, tiba-tiba, dirinya merasa ada kendaraan lain yang menabrak dari belakang. Kijang Innova terguling beberapa kali dan menghantam pembatas dan pohon yang ada di lokasi.

BACA JUGA: Bupati Karawang Cellica Nurachadiana Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek

“Tadinya saya di kanan mau ambil kiri, tahu-tahu ada yang nabrak. Saya tidak tahu lagi setelah itu,” katanya.

Pasca kecelakaan, para korban tewas dan luka langsung dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Sementara bangkai mobil yang ringsek parah dievakuasi ke pul derek Jasa Marga depan gerbang Tol Cikampek, Purwakarta.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kecelakaan. Kasus ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Unit Laka Polres Karawang Jabar.

Editor : Umaya Khusniah

TAG : kecelakaan lalu lintas tol cikampek korban tewas wna jabar karawang
Sumber

Show More

Related Articles

Close