Jawa

Ini Penyebab Ketua DPRD Jabar Tampar ASN di Gedung DPRD

BANDUNG, iNews.id – Aksi Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Taufik Hidayat yang menampar aparatur sipil negara (ASN) dan videonya viral di media sosial, diduga karena kekesalannya melihat pagar gedung DPRD yang rusak. Kerusakan itu terjadi saat demonstrasi berakhir ricuh di Bandung, pada Senin (30/9/2019) lalu.
Korban penamparan, Kasubbag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar, Bambang Nugraha mengatakan, dirinya ditampar karena Taufik emosi melihat pekerjaan perbaikan pagar gedung DPRD belum tuntas. Insiden penamparan tersebut terekam kamera CCTV berdurasi 38 detik.
Namun, Bambang mengaku tindakan kader Partai Gerindra itu terjadi secara spontan. Dia pun tampak memaklumi aksi yang membuat warga heboh itu.
“Itu mah accident, spontan, karena terjadi hal-hal di luar prediksi,” kata Bambang di Jalan Progo, Kota Bandung, Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA:

Viral, Video Ketua DPRD Jabar Tampar ASN di Gedung DPRD

Demonstrasi mahasiswa di Bandung Berakhir Ricuh usai Gagal Audiensi dengan DPRD Jabar

Bambang mengatakan, pascainsiden itu, dirinya sudah bertemu dengan Taufik Hidayat. Kedua belah pihak sudah sepakat untuk saling memaafkan sehingga tidak ada lagi persoalan pascaberedarnya video itu.
“Kami saling memaafkan dan tidak menjadi permasalahan lebih lanjut lagi,” ujarnya.
Berdasarkan rekaman video yang didapat wartawan, aksi penamparan berlokasi di depan Gedung DPRD Provinsi Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Dalam video itu, terlihat ada empat orang berdiri di depan pagar depan Gedung DPRD.
Salah satu dari empat orang tersebut terlihat menampar orang yang berada di lokasi tersebut. Sementara ASN yang mendapat tamparan tersebut diketahui Kasubbag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar, Bambang Nugraha.

Editor : Maria Christina

TAG : penganiayaan video viral gerindra demo ricuh dprd jabar penamparan
Sumber

Show More

Related Articles

Close