Jawa

Habitat for Humanity Indonesia Gandeng MNC Peduli Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Bogor

JAKARTA, iNews.id – Habitat for Humanity Indonesia menggandeng MNC Peduli mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu dengan membangun rumah layak huni.
Kegiatan kali ini menyasar Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tim membangun kembali rumah Ujang yang sebelumnya tidak layak huni.
Head of CSR MNC Group, Teungku Havid mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program 28uild (to build) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019 mendatang.

"Hari ini MNC Peduli bersama Habitat for Humanity Indonesia serta teman-teman volunteer dari MNC Land, MNC Sekuritas, MNC Studios International dan lainnya membangun beberapa rumah di sini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda nanti," kata Teungku Havid di Bogor, Kamis (3/10/2019).

BACA JUGA: MNC Peduli Gelar Donor Darah Jelang Akhir Tahun, Karyawan Antusias
Dia berharap agar kegiatan seperti ini dilanjutkan kaum muda untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“Ini kan rangkaian Hari Sumpah Pemuda, kami pada intinya berharap agar kaum muda Indonesia dapat meneruskan program seperti ini atau pembangunan lain untuk masyarakat Indonesia,” kata dia.
Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan postif.
Salah satunya dengan bergotong-royong membangun rumah layak huni untuk keluarga yang kurang mampu, atau berpenghasilan rendah.
"Ayo kita bergotong-royong membangun Indonesia. Karena 28 Oktober adalah acara Sumpah Pemuda, acara di mana seluruh pemuda pemudi Indonesia bersatu pada waktu itu melawan penjajah, tapi kali ini kita membangun Indonesia," katanya.

Warga penerima manfaat rumah layak huni, Ujang (48) mengaku sangat bersyukur dengan adanya program rumah dari Habitat for Humanity Indonesia bersama MNC Peduli ini.
"Saya bersyukur sekali, karena rumah saya dibangun lebih layak. Saya ini buruh serabutan, tidak bisa bangun rumah. Alhamdulillah sekarang dibangun dan sudah dibuatkan kamar mandi," ucap Ujang.

Editor : Kastolani Marzuki

TAG : mnc peduli bogor rumah warga rusak Habitat for Humanity
Sumber

Show More

Related Articles

Close