Jawa

Truk Boks Terguling di Tanjakan Emen Subang akibat Rem Blong, 1 Tewas, 2 Luka

SUBANG, iNews.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di Tanjakan Emen, Desa/Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).
Truk boks bermuatan bahan kue kering terguling saat melintas di jalur tersebut. Kecelakaan terjadi diduga truk mengalami rem blong dan sopir tidak menguasai jalur.
Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas yakni, Kernet truk Samiko (30) warga Astana Anyar, Bandung Barat.
Sedangkan sopir truk Zaenal Abidin dan satu penumpang lainnya, Adman hanya mengalami luka ringan. Warga yang melihat kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan menolong para korban ke puskesmas terdekat.
Diperoleh informasi, kecelakaan bermula ketika truk boks nopol D 8118 FI melaju dari arah Bandung menuju Subang. Namun didua sopir tidak menguasai jalur dan rem blong, sehingga sopir banting stir ke kiri dan terguling.
Kasatlantas Polres Subang, AKP Bambang Sumitro mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran truk oleng saat melintas di jalan menikung.
“Saat melintas di jalan menikung, truk oleng ke kiri dan terguling. Ini laka tunggal,” katanya.

BACA JUGA:

Korban Tewas di Tanjakan Emen Bertambah Jadi 26 Orang

Bus Mira Tabrak Kijang Innova di Nganjuk, 3 Orang Tewas, 1 Luka Berat

Dia mengatakan, korban tewas sudah dievakuasi ke Puskesmas Jalancagak, sedangkan korban luka dibawa ke Puskesmas Palasari. “Untuk kendaraan sudah dievakuasi ke Polsek Jalancagak. Kasus ini masih kami selidiki,” katanya.

Pada Februari 2019 lalu,Bus pariwisata (premium class) bernomor polisi F 7959 AA terguling ketika melewati turunan Cicenang, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, sekitar pukul 17.00 WIB.
Informasi dari Polda Jawa Barat menyebutkan, bus berisi rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat, Tangerang Selatan.
Mereka baru saja berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu. Sesampainya di turunan Cicenang, bus terbalik dan menabrak sepeda motor Honda Beat Nopol T 4382 MH.
Kecelakaan itu mengakibatkan puluhan orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Editor : Kastolani Marzuki

TAG : kecelakaan maut rem blong subang tanjakan emen truk boks satu tewas dua luka-luka
Sumber

Show More

Related Articles

Close