Nasional

Perebutan Tiket Perempat Final Piala Dunia FIBA Berlangsung Dramatis

JawaPos.com–Perburuan tiket ke perempat final Piala Dunia FIBA dari grup K berakhir dengan drama. Yunani yang melumat Republik Ceko tetap harus menelan pil pahit lantaran gagal melaju karena selisih poin.

Di sisi lain, Republik Ceko malah ketiban untung berkat kemenangan Team USA atas Brasil 89-73.

Yunani hanya mampu menang dengan selisih tujuh poin, yaitu 84-77. Padahal, Giannis Antetokounmpo dkk butuh minimal menang dengan selisih 12 poin untuk lolos. Sementara itu, jika Brasil yang menang di laga tersebut, mereka berhak menemani Team USA ke delapan besar.

’’Saya tidak bisa berkata apa-apa. Hasil ini berkat setiap pemain yang menunjukkan effort luar biasa. Seperti moto tim ini. Kami bertarung bagai macan di setiap pertandingan,” ucap Ronen Ginzburg, head coach Republik Ceko, seperti dilansir situs resmi FIBA.

Brasil sejatinya tampil habis-habisan saat meladeni Team USA. Shooting guard Victor Benite memborong 21 poin. Center Anderson Varejao juga tampil hot dengan 14 poin dan 8 rebound.

Namun, semua itu ternyata belum cukup untuk membawa kemenangan bagi tim asuhan Aleksandar Petrovic tersebut. Point guard Kemba Walker dan center Myles Turner menjadi pemain tersubur dari Team USA dengan sama-sama mencetak 16 angka.

Dengan hasil itu, Team USA bakal bertemu Prancis yang keluar sebagai runner-up grup L di perempat final. Di sisi lain, Republik Ceko akan bentrok dengan Australia yang datang sebagai juara grup L. Dua laga tersebut berlangsung besok.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close