Nasional

Sejarah MotoGP, Ducati Pakai Empat Motor dengan Spesifikasi yang Sama

JawaPos.com-Ducati Sporting Director Paolo Ciabatti buka suara terkait keputusan Ducati menggunakan empat motor dengan spesifikasi yang sama pada ajang MotoGP musim depan.

Ini akan menjadi kali pertama dalam sejarah MotoGP, sebuah pabrikan mengeluarkan empat motor dengan spesifikasi yang sama dalam satu musim.

Ciabatti menjelaskan, Ducati berharap keputusan ini bisa membuat kompetisi di antara para pembalap mereka makin kompetitif. Selain dua pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, dua pembalap tim satelit mereka Pramac yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia sudah dipastikan bakal menggeber motor terbaru Ducati yakni Desmosedici GP20 di musim depan.

“Upaya luar biasa ini akan membuat kami bisa mengumpulkan dan berbagi informasi lebih banyak. Demi mendapat proses pengembangan yang lebih baik. Dan diharap mendatangkan hasil yang lebih besar serta merangsang munculnya persaingan yang lebih kompetitif di internal kami,” ucap Ciabatti dilansir Crash.

Pengumuman menggunakan empat motor dengan spesifikasi yang sama musim depan dikeluarkan Ducati sesaat setelah Jack Miller dipastikan bakal kembali bersama Pramac tahun depan. Sebelumnya, sempat muncul isu bahwa pembalap Australia itu bakal digeser oleh Jorge Lorenzo yang hingga saat ini tak kunjung nyaman di Honda.

Dengan kepastian bertahannya Miller, skuad MotoGP musim depan tinggal menyisakan dua slot. Yakni yang ditinggalkan Johann Zarco di KTM dan Takaaki Nakagami di LCR Honda.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close