Jawa

Kapolri Jenguk dan Naikkan Pangkat 4 Polisi Korban Luka Bakar Pam Demo Cianjur

JAKARTA, iNews.id – Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha Wildan di RS Polri R Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Ipda Erwin merupakan satu dari empat polisi yang mengalami luka bakar paling serius saat pengamanan (Pam) demo anarkistis di Pemkab Cianjur.
Dalam kunjungan tersebut, Kapolri mendoakan kesembuhan Ipda Erwin agar dapat melewati masa kritis.
“Kunjungan Kapolri ini bentuk dukungan moral dari pimpinan bagi personel Polri yang menjalankan tugas dengan dedikasi luar biasa dan pengabdian yang tulus,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jumat (16/8/2019).
BACA JUGA: Polisi Terbakar saat Pengamanan Demo Cianjur, 1 Mahasiswa Ditetapkan Tersangka
Ipda Erwin, merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota yang dirawat akibat mengalami luka bakar hingga 64% ketika Pam demo mahasiswa di depan Kantor Pemkab Cianjur, Kamis (15/8/2019). Dia awalnya berpangkat Aiptu dan kini menjadi Ipda atau satu balok.
Selain Ipda Erwin, penghargaan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi juga diberikan kepada tiga personel lain yang ikut terlibat dalam pengamanan aksi itu,” kata jenderal bintang dua tersebut.
Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian Nomor STR/505/VIII/KEP/2019 tanggal 16 Agustus 2019. Di mana ketiga personel lainnya yakni Briptu Fransiskus Aris Simbolon, Briptu Muhammad Yudi Muslim dan Briptu Anif Endaryanto.
Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Musyafak menyebut Ipda Erwin menderita luka bakar hampir di sekujur tubuh, dari tangan hingga kaki. Dari pemeriksaan tim dokter bedah plastik disampaikan, pasien derita luka bakar 64%. Selain itu, Erwin juga mengalami trauma inhalasi karena mengirup udara panas api sehingga bisa saja terjadi pada mukosa pernapasan.
“Hampir semuanya. Jadi muka, kemudian kedua tangan, kedua kaki dari ujung kaki sampai paha serta ebagian dada. Jadi dinilai ada 64%,” kata Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Editor : Donald Karouw

TAG : kapolri kenaikan pangkat luar biasa Penghargaan Kapolri Polisi Korban Luka Bakar Demo Mahasiswa Cianjur
Sumber

Show More

Related Articles

Close