Nasional

Andy Ruiz Jr Tolak Bertarung di Arab Saudi

JawaPos.com-Pemegang sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, Andy Ruiz Jr akhirnya buka suara terkait rencana rematch-nya kontra Anthony Joshua pada 7 Desember mendatang.

Bertolak belakang dengan statement promotor Joshua, Eddie Hearn, Ruiz mengaku sama sekali belum menandatangani kontrak rematch yang direncakan berlangsung di Diriyah, Arab Saudi tersebut.

Sebelumnya, Selasa lalu (13/8), Hearn lebih dulu mengumumkan bahwa duel kedua Ruiz versus Joshua bakal berlangsung 7 Desember di Arab Saudi. Dalam pengumuman itu, Hearn mengklaim pihak Ruiz sudah sepakat dengan keputusan tersebut.

Namun, dalam wawancara dengan ESPN kemarin, Ruiz membantah hal itu. “Saya belum menandatangani apapun. Saya tidak ingin Saudi. Saya ingin New York,” ucap petinju 29 tahun tersebut.

Menanggapi komentar Ruiz, Hearn menyebut kontrak rematch sudah ada sebelum kedua petinju bertarung kali pertama pada 1 Juni lalu. Di kontrak itu disebutkan pihak Joshua berhak meminta rematch sekaligus menentukan waktu serta lokasinya.

Pihak Joshua hanya butuh memberitahukannya ke pihak Ruiz tanpa harus meminta persetujuan.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close