Teknologi

Verizon sepakat jual Tumblr ke pemilik WordPress

Verizon sepakat jual Tumblr ke pemilik WordPress

Selasa, 13 Agustus 2019 11:07 WIB

Halaman login Tumblr, jejaring sosial milik Verizon yang dibeli bersama akuisiai Yahoo pada 2017. (ANTARA News/Tumblr)

Jakarta (ANTARA) – Verizon sepakat untuk menjual jejaring sosial Tumblr ke Automattic Inc, pemilik tool penerbitan online WordPress, menurut Asian Wall Street Journal mengutip sumber yang mengetahui kesepakatan itu.
Sumber itu, mengungkapkan bahwa Tumblr akan dijual ke Automattic dengan harga "jauh di bawah" 20 juta dolar, sementara sumber lain menyebut di bawah 10 juta dolar.
Tumblr, meskipun tidak menguntungkan, menampung lebih dari 450 juta blog dan pernah dianggap sebagai pemain utama dalam ruang media sosial, mengutip Asian Wall Street Journal, Selasa.
Jaringan itu diakuisisi oleh Yahoo seharga 1,1 miliar dolar pada 2013, sebelum bergerak di bawah payung Verizon melalui akuisisi Yahoo pada 2017.
Keinginan Verizon untuk menjual Tumblr telah diketahui sebelumnya, tetapi pada Mei, Pornhub adalah satu-satunya penawar yang menunjukkan kepada publik.
Automattic Inc. akan membeli jejaring sosial itu dan membawa 200 karyawannya.
Tumblr telah menghadapi kecaman selama bertahun-tahun karena tidak memantau dengan baik konten pornografi, yang akhirnya dilarang Verizon tahun lalu.
Kepala Eksekutif Automattic Matt Mullenweg mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa ia berencana untuk mempertahankan larangan tersebut.
Baca juga: 5 Kejadian heboh yang menimpa media sosial pada 2018
Baca juga: Tumblr kembali ke iOS, janji hapus konten dewasa

Penerjemah: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Show More

Related Articles

Close