Nasional

Tendang Pierre Gasly, Red Bull-Honda Promosikan Pembalap Thailand

JawaPos.com–Red Bull-Honda membuat keputusan penting di tengah ambisi mereka mendobrak dominasi Mercedes. Pierre Gasly, yang belum mampu bersaing di papan atas, ditendang dari tim. Sebagai ganti, tim yang dipimpin Christian Horner itu mempromosikan Alexander Albon, pembalap Toro Rosso, sebagai pembalap kedua.

Pembalap berkebangsaan Thailand berusia 23 tahun itu, bakal menjalani debut bersama Red Bull pada GP Belgia 1 September mendatang. “Semua orang di Red Bull bakal menyambut Alex dan mendukung dia untuk naik ke level karir yang lebih tinggi,” begitu bunyi pernyataan Red Bull yang dikutip Autosport.

Keputusan Red Bull itu cukup ekstrem, mengingat status Albon adalah rookie. Dia naik kelas setelah menjalani musim hebat di Formula 2 bersama DAMS tahun lalu. Tapi, pembalap kelahiran London langsung bersinar. Dengan mobil Toro Rosso, dia mengemas 16 poin dari 12 balapan yang telah dilalui. Capaian terbaiknya adalah finis keenam pada GP Jerman akhir Juli lalu.

Red Bull punya waktu delapan balapan hingga akhir musim untuk mengevaluasi kinerja Albon. Apakah layak untuk mengisi satu seat balap mereka pada musim 2020. Yang jelas, keputusan ini mengingatkan kita pada musim 2016. Red Bull merekrut Max Verstappen—juga dari Toro Rosso—untuk menggantikan Daniil Kvyat.

Langkah itu terbukti sangat tepat!

SUMBER

Show More

Related Articles

Close