Nasional

Cerita dari Calon Bintang Indonesia Windy Cantika Aisah (3-Habis)

JawaPos.com-Tinggal di pelatnas menuntut Windy Cantika Aisah untuk bersikap mandiri. Dia harus berjauhan dengan kedua orang tuanya.

Sebenarnya, dia berkesempatan tinggal di Jakarta dengan sang ibu, Siti Aisah. Siti memang sempat diminta melatih pelatnas, menggantikan Supeni yang mundur menyusul sanksi Acchedya Jaggadhita.

Namun, Siti tidak menerima tawaran itu karena tak bisa meninggalkan pekerjaan yang sekarang.

Nah, berjauhan dari ayah dan ibu, tak ayal membuat remaja 17 tahun ini harus mampu mengurus segala keperluan pribadinya.

Siti dan Asep hanya sebulan sekali menjenguknya di pelatnas. Di luar itu, segala hubungan dilakukan via telepon. Entah itu lewat layanan pesan singkat atau video call. Dan nampaknya, Cantika enjoy saja.

Namun, Cantika tetaplah gadis yang baru menginjak remaja. Baru sebulan lalu, dia merayakan ulang tahun ke-17.

Di pelatnas, meski banyak lifter baru, dia tergolong paling muda. Dia masih supermanja. Sikap manjanya tiba-tiba muncul jika orang tuanya menjenguk. Lebih keluar lagi jika dia yang pulang ke Bandung. Neng geulis satu itu tidak malu mengakuinya.

”Kalau di sini (pelatnas) aku sama dengan yang lain. Kalau di rumah manja, karena aku anak bontot. Masih suka disuapin. Tidur masih sama mama bapak,” tutur Cantika, lalu tertawa.

Menurut dia, itu sikap yang wajar. Bagaimana pun dia masih sangat muda. Plus satu-satunya anak perempuan di keluarga. Kedua kakaknya laki-laki semua.

”Pokoknya kalau pulang ke rumah, kata mama sama bapak, ‘Neng mau segede apapun, masih putih kecil mama sama bapak’. Jadinya, ya, gitu manja,” ungkap cewek yang hobi menggambar itu.

Progres Angkatan Cantika

Tes Angkatan Pelatnas
5 April 2019

Snatch 79 kg
Clean and jerk 98 kg
Total angkatan 177 kg

Kejuaraan Asia
20–30 April 2019

Snatch 80 kg
Clean and jerk 97 kg
Total angkatan 177 kg

Kejuaraan Dunia Junior
1–8 Juni 2019

Snatch 81 kg
Clean and jerk 98 kg
Total angkatan 179 kg

Tes Angkatan Pelatnas
28 Juni 2019

Snatch 82 kg
Clean and jerk 102 kg
Total angkatan 184 kg

Trivia
– Anak bungsu tiga bersaudara.
– Menganggap sosok ibu sebagai panutan sekaligus motivator.
– Sering berpindah-pindah sekolah. Dua kali saat masih SD dan dua kali saat SMP. Saat ini dia berstatus siswa Jurusan IPS SMA 1 Handayani Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
– Sejak kecil punya bakat menggambar.
– Kejuaraan yang paling diingat adalah Kejurnas 2013. Dia meraih 2 perak dan 1 perunggu.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close