Sulawesi

PPP Majene Ajukan Tiga Nama Calon Ketua DPRD

IstimewaTiga kader PPP yang menjadi calon Ketua DPRD Majene yakni M Yahya Nur (Kiri), Salmawati (Tengah) dan Husail (Kanan).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE — Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meraih kemenangan besar pada pemilihan anggota DPRD Kabupaten Majene di Pemilu 2019.

PPP dipastikan meraih lima kursi di seluruh daerah pemilihan (Dapil) Majene.

Baca: Rumah Panggung di Pitumpanua Wajo Hangus Dilalap Si Jago Merah

Baca: Sederhananya Ustadz Abdul Somad Padahal Dai Kondang di Tanah Air Baju Rp 100 Ribu masuk TV One

Hasil ini menjadi perolehan kursi terbanyak di Majene. Dengan demikian, partai berlambang Ka'bah ini telah mengunci kursi Ketua DPRD Majene.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Majene juga telah menggelar rapat penunjukan kader terpilih, yang akan menjadi pimpinan DPRD Majene.

Rapat berlangsung di Sekretariat DPC PPP Majene, Jumat (12/7/2019). Rapar ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPC PPP Majene, M Yahya Nur dan Sekretaris, Hasrapuddin.

Sekretaris DPC PPP Majene, Hasrapuddin menjelaskan, rapat tersebut menindaklanjuti surat dari DPP PPP tentang penunjukan pimpinan DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Berdasarkan surat itu, oleh DPC harus melakukan rapat untuk menunjuk tiga orang untuk diusulkan ke DPP melalui DPW," jelas Hasrapuddin, Minggu (14/7/2019).

Kata Hasrapuddin, dalam rapat tersebut awalnya dibicarakan kriteria untuk pengusulan nama tiga kader. Namun pembahasan kriteria tak kunjung menemui titik temu.

Pembahasan kriteria sempat mengerucut pada perolehan suara terbanyak, untuk menjadi dasar urutan pengusulan. Tapi tak juga disepakati.

Hingga akhirnya peserta rapat memutuskan voting atau pemungutan suara. Voting ini untuk memilih kader yang menempati urutan pengusulan.

TRIBUN

Show More

Related Articles

Close