Bali Nustra

401 Peserta Ikut Rekrutmen PLN Tahap Psikotest

POS-KUPANG.COM | KUPANG – PLN kembali menyelenggarakan tes dalam rangka rekrutmen pegawai baru di Kupang melalui Program D3 Kelas Kerjasama Politeknik Negeri Kupang, NTT yang telah berjalan di 3 tahun terakhir dengan total mahasiswa adalah 66 orang yang sudah bersiap bergabung dengan PLN Group setelah kuliah mereka selesai.

Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Kamis (11/7/2019) dari Manager Komunikasi PLN UIW NTT, Sulistyoadi Nikolaus. Disebutkan, rekrutmen D3 PNK – PLN ini sudah jalan keempat dan sekarang sedang berlangsung tahap Psikotes dari sebelumnya tahapan pertama administrasi dan akademis lolos 433 peserta selanjutnya pada hari ini ada 401 peserta yang mengikuti psikotest dimana peserta dibagi kedalam beberapa batch, tes ini berlangsung dua hari, yaitu pada tanggal 10 dan 11 Juli 2019.

Psikotes ini merupakan tahap ketiga dalam rangkaian rekrutmen PLN jenjang D3 Kerjasama PLN – Politeknik Negeri Kupang dan Hari ini peserta dihadapkan dengan rangkaian tes yang berkaitan dengan kepribadian dan sikap kerja. PLN terus mencari Talent terbaik, berintegritas, Gigih dan Gesit serta mempunyai kemauan untuk mengembangkan diri dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 dan Era Disruptif; Era dimana semua bisnis bisa dirusak dengan inovasi & teknologi yang lebih unggul.

• Warlami Beri Pelatihan kepada Penenun di Ngada Saat Meriahkan Festival Inerie

• Iban Medah Koordinasi Percepatan Pembangunan NTT dengan Pemkab Kupang

Senior Manager SDM dan Umum Galih Chrissetyo, dalam sambutannya, menyampaikan, "Mimpi kalian satu langkah tercapai, merajut impian untuk bergabung bersama PLN. Selamat buat adik- adik yang lolos sampai ke tahapan ketiga ini, kami sangat berharap adik-adik bergabung menjadi keluarga besar PLN Group dan dua minggu lagi sambil menunggu pengumuman ditahapan berikutnya, Fokus di persiapan kesehatan, olahraga teratur, dan disiplin pola hidup sehat" ujar Galih dalam sambutannya.

Tambahnya, "kami berharap dan berdoa, kelas kerjasama ini bisa dibuka dua kelas untuk putra/putri NTT di kelas kerjasama D3 Politeknik Kupang"lanjutnya.

Berdasarkan Rasio Elektrifikasi NTT saat ini telah meningkat dari 63 persen diakhir Tahun 2018 menjadi 72 persen sampai dengan Juni 2019, dan PLN terus fokus mencapai 100 persen untuk menerangi Bumi Flobamorata. Pemanfaatan Energi yang Ramah Lingkungan melalui Energi Baru Terbarukan (EBT) yang melimpah luas di NTT pun menjadi fokus PLN dengan juga mengembangkan kompetensi pegawainya termasuk juga calon-calon pegawai.

• Citilink Indonesia Terapkan Kebijakan Pemerintah RI Sesuaikan Harga Tiket Pesawat

• Berkas Perkara Kasus Narkoba di Belu Belum Lengkap

Bagi peserta yang lolos psikotes akan melaju ke tahap tes kesehatan. Tes Kesehatan dibagi menjadi dua tahap, yaitu Tes Fisik dan Tes Laboratorium Penunjang. Pada tes ini peserta diharapkan menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Setelah tes kesehatan, peserta akan dihadapkan dengan tes terakhir yaitu wawancara.

Galih juga menghimbau agar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun, baik biaya transportasi ataupun yang lainya selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Dan hanya melalui rekrutmen.pln.co.id, Selain itu, segala informasi terupdate bisa melihat dari media sosial PLN yaitu Facebook PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur, Instagram @pln_ntt , youtube PLN Unit Induk Wilayah NTT.

• Setelah Tinggalkan Ayu Ting Ting, Ayah Bilqis yang Anak Mantan Kapolri Ini Cari Makan di Dunia Malam

Maria Kartini Wiharja salah satu peserta rekrutmen dari Larantuka sangat antusias mengikuti tes rekrutmen, "Saya mengikuti rekrutmen ini karena ingin membahagiakan orang tua dan program ini bagus karena setelah kuliah bisa langsung kerja dan tidak menyusahkan orang tua". Ucap maria penuh optimis.

PLN pun saat ini melalui Terobosan Direktur Human Capital Management sebagai Penanggung Jawab Puncak di bidang SDM pada PT PLN (Persero), terus menjalin kerjasama hingga keluar negeri dalam riset Big Data dan Kecerdasan Artifisial (Kecerdasan Buatan, yang memanfaatkan fitur teknologi seperti komputer, untuk memudahkan aktivitas manusia sehari-hari) adalah teknologi yang ingin lebih PLN dalami untuk pengembangan SDM mulai dari menyiapkan talent terbaik rekrutmen, menentukan jalur karir (Talent Management) sehingga menghasilkan keputusan perusahaan yang lebih strategis.
"
Setelah bekerjapun kalian bisa melanjutkan pendidikan dengan Program Tugas Belajar dari Beasiswa PLN, dengan kesempatan yang sangat terbuka lebar," ujarnya.

Tidak lupa di penghujung acara peserta dikenalkan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada aplikasi store/playstore yang memudahkan pelanggan untuk melihat penyambungan listrik, tambah daya dan bisa telpon gratis melalui voilp 123 serta Electrifying Life Style Kompor Induksi, Motor dan Mobil Listrik. "Sebelum bergabung Kalian harus mengenal beberapa Produk PLN," kata Galih (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close