Jawa

Polisi Kawal Ketat Sidang Vonis Habib Bahar, Massa Padati PN Bandung

BANDUNG, iNews.id – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung akan membacakan putusan atau vonis terhadap Habib Bahar bin Smith. Massa yang merupakan pendukung terdakwa memadati area depan gedung persidangan.

Sidang yang berlangsung di Gedung Perpustakaan dan Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) dikawal oleh 1.048 personel gabungan dari TNI, Polri dan jajaran aparat Pemda.

Traffic cone dan kawat berduri di sepanjang Gedung PN Bandung untuk mengantisipasi kericuhan massa.

BACA JUGA: JPU Tolak Pledoi Bahar Smith, Kuasa Hukum: Kasus Ini Bersifat Politis

Massa yang datang ke sana membawa spanduk-spanduk dukungan. Namun, demi keamanan dan ketertiban sidang, polisi menutup seluruh akses ke dalam gedung PN Bandung.

Satu per satu pengunjung sidang, baik dari pihak keluarga maupun pendukung Habib Bahar, diperiksa sebelum memasuki ruang sidang.

Banyak pendukung Bahar, yang tidak diperkenankan masuk. Sebab, ruangan sidang telah dipadati pihak keluarga dan kerabat dekat pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin itu.

BACA JUGA: Dituntut 6 Tahun Penjara, Habib Bahar : Saya Bertanggung Jawab Dunia Akhirat

Sempat terjadi saling adu mulut, antara pendukung Bahar dan kepolisian, namun polisi berhasil meredam massa dan memberikan pengertian dengan cara persuasif.

Terpantau, polisi juga turut menjaga ketat pintu-pintu akses masuk gedung. Mulai dari pintu luar, pintu utama gedung, setiap tangga, dan pintu ruangan sidang yang berada di lantai tiga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG : pn bandung habib bahar massa pendukung
Sumber

Show More

Related Articles

Close