Jawa

Libur Cuti Lebaran Berakhir, Arus Balik di Tol Cipali Purwakarta Padat Lancar

PURWAKARTA, iNews.id – Meski libur cuti bersama Lebaran telah berakhir, suasana arus balik dari arah Cirebon menuju Jakarta di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), terpantau masih padat, Senin pagi (10/6/2019). Arus lalu lintas terlihat lancar.
Pantauan iNews, suasana arus lalu lintas dari arah Palimanan, Cirebon, menuju Jakarta di ruas Jalan Tol Cipali, terlihat padat, tepatnya di Kilometer (Km) 73, Cikopo, Purwakarta, Senin pagi. Ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi jenis minibus terus mengalir tak pernah berhenti.

BACA JUGA:

Puncak Arus Balik di Tol Cipali, Kendaraan Mengantre hingga Puluhan Kilometer

Innova Masuk Jurang Sedalam 100 Meter di Agam, 1 Tewas dan 2 Korban Masih Hilang

Kepadatan arus balik pada H+5 Lebaran ini diduga karena masih banyak pemudik yang baru kembali dari kampung halamannya di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, belum aktif bekerja hari ini. Pengendara kemungkinan para karyawan swasta yang masih cuti, bolos kerja, atau juga para wiraswasta.
Banyaknya kendaraan besar, bus angkutan umum dan pariwisata serta truk pengangkut sembako menambah kepadatan. Selain itu, kendaraan-kendaraan pelancong yang baru berlibur di sejumlah tempat wisata juga ikut memadatkan arus. Meski demikian, arus lalu lintas masih lancar, belum terjadi kemacetan.
Sementara sistem one way atau satu arah di Tol Cipali sekitar pukul 8 pagi tadi sudah dibuka. Arus kendaraan di dua jalur, yakni jalur dari arah Palimanan Cirebon menuju Jakarta dan jalur sebaliknya kembali normal. Diperkirakan arus balik masih akan ramai hingga malam nanti.

Editor : Maria Christina

TAG : arus balik lebaran tol cipali purwakarta
Sumber

Show More

Related Articles

Close