Sulawesi

Peringati Momen Pertama Kalinya Alquran Diturunkan, Ini Pesan Bupati Wajo

Hardiansyah Abdi Gunawan/TribunBupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (21/5/2019) malam.

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG – Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Kabupaten Wajo digelar, Selasa (21/5/2019) malam.

Nuzulul Quran adalah malam peringatan turunnya Alquran pertama kali, yaitu pada malam ke 17 Ramadan.

VIDEO Terkini Penampakan Mobil Dibakar di Depan Brimob Petamburan pada Aksi 22 Mei 2019

Ini Profil Kepala Seksi Pengembangan Wawasan Pemuda Selayar

Untuk merayakan momen agung tersebut, Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wajo pun mengundang Qari Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Agusriadi Bakri untuk membacakan Alquran.

Selain itu, hikmah Nuzulul Quran pun dibawakan oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Hilman Latif, yang juga merupakan Direktur Utama LazisMu.

Pada kesempatan tersebut, Masjid Taqwa Muhammadiyah didapuk menjadi masjid terbersih se-Kota Sengkang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud pun berharap, melalui momen peringatan Nuzulul Quran ini, kehidupan masyarakt Wajo pun bisa berpengang teguh pada ajaran Alquran.

"Terlebih di bulan Ramadan ini, kita berharap tidak hanya membaca Alquran, tapi mari mentadabburinya, memahami isinya," katanya.

Salah satu yang dikemukakan Amran Mahmud dalam sambutannya adalah program pemerintahannya, yakti Gerakan Masjid Cantik atau Gemantik.

Menurutnya, dalam program tersebut ada komitmen untuk mencetak penghafal Alquran. Salah satunya adalh bekerjasama dengan Ustaz Adi Hidayat.

"Kita sudah kirim 12 orang untuk jadi penghafal, kelak dia akan jadi trainer di Kabupaten Wajo," katanya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (21/5/2019) malam.
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (21/5/2019) malam. (Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun)

TRIBUN

Show More

Related Articles

Close