Sulawesi

120 Personel Gabungan TNI-Polri Tana Toraja Razia Kendaraan Malam Hari, Ini yang Dicari

TRIBUN TIMUR/RISNAWATI MTim gabungan dari Polres Tana Toraja, TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan aparat Satpol PP melakukan razia di depan Gereja Toraja, Jalan Abdul Gani, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (21/5/2019) malam.

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO – Sebanyak 120 tim gabungan dari Polres Tana Toraja, TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan aparat Satpol PP melakukan razia di depan Gereja Toraja, Jalan Abdul Gani, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (21/5/2019) malam.

Sebelum melakukan razia kendaraan, tim gabungan melaksanakan patroli keliling di beberapa lokasi.

Pantauan TribunToraja.com, aparat TNI-Polri berjaga-jaga depan Gereja Toraja dan RS Umum Elim Rantepao memeriksa barang-barang di mobil dan motor yang melintas.

Baca: Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Polres Tana Toraja Lakukan Ini

Baca: Toleransi Antar Umat Beragama di Sulsel, Lihatlah Toraja!

Baca: Bupati Toraja Utara Bawa Kadis PU dan Pariwisata ke Selandia Baru, Ini Tujuannya

Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan mengatakan, menjadi sasaran operasi yaitu senjata tajam, bahan peledak dan barang narkotika.

"Termasuk juga bagi orang yang tidak dikenali di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara juga diperiksa," ucapnya.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jelang penetapan hasil Pemilu oleh KPU RI yaitu pengumuman pemenang Pilpres dan Pileg 2019.

"Kita juga memarkir kendaraan yang tidak standar, sekaligus memberikan kesadaran kepada pengendara agar mengetahui keselamatan lalu lintas," jelas Budi.

Gabungan patroli dilibatkan berasal dari tiga kesatuan yaitu 27 personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja, 57 personel Polsek Rantepao Polres Tana Toraja dan 25 aparat Satpol PP Pemkab Toraja Utara.

Budi mengatakan jika, sebelum dilakukan razia, tim gabungan melakukan patroli di objek vital seperti di kantor Bawaslu, KPU, Kantor Bupati, gudang logistik KPU dan lainnya.

"Tentu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang pengumuman KPU," tutupnya.

TRIBUN

Show More

Related Articles

Close