Jawa

Waspadai Barang Berbahaya, Metal Detector Dipasang di Stasiun Cirebon

CIREBON, iNews.id – Pengamanan jelang pengumuman hasil pemilu pada 22 Mei besok terus diperketat di sejumlah wilayah Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Polisi bahkan memasang alat metal detector di pintu masuk stasiun.

Alat tersebut digunakan untuk mengantisipasi penumpang yang membawa senjata tajam, bahan peledak dan ancaman kejahatan lainnya.

Pantauan iNews, puluhan petugas gabungan dari TNI dan Polisi melakukan pengamanan di sejumlah titik Stasiun Parujakan, Kota Cirebon. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi di daerah jelang aksi massa 22 Mei.

BACA JUGA: Gelar Pasukan Gabungan, TNI – Polri Perkuat Keamanan di Sumut

KBO Sabhara Polres Cirebon Kota, Ipda Edi Heriyadi mengatakan, alat metal detector dipasang sejak 20 Mei kemarin, sampai Rabu (22/5/2019). Petugas juga bersiaga 24 jam untuk mengantisipasi aksi kejahatan di Kota Cirebon.

"Selain di stasiun, petugas gabungan juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat lainnya seperti di terminal," ujar dia kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Menurut dia, petugas pun akan melakukan patroli berkala guna ketertiban dan keamanan hasil Pemilu 2019. Dia berharap masyarakat Kota Cirebon juga dapat turut serta menjaga situasi di wilayahnya tetap kondusif.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG : stasiun cirebon metal detector people power
Sumber

Show More

Related Articles

Close