Jawa

Bupati Subang Imbau Masyarakat Tidak Ikut-ikutan Aksi People Power 22 Mei Nanti

SUBANG, iNews.id – Bupati Subang Ruhimat menegaskan dirinya menolak aksi gerakan people power yang akan digelar pada Rabu, 22 Mei 2019 di Jakarta. Dia pun mengimbau seluruh masyarakat agar tidak ikut-ikutan dengan aksi yang digagas Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais tersebut.
“Saya mohon kepada seluruh masyarakar yang ada di Kabupaten Subang ini untuk tidak ikut serta aksi people power. Terus terang saja, saya menolak gerakan people power,” kata Ruhimat yang ditemui usai Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Subang, Jawa Barat (Jabar), Senin (22/5/2019).
Ruhimat secara khusus juga mengingatkan agar jangan sampai ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Subang mengikuti aksi massa gerakan yang juga disebut kedaulatan rakyat itu pada Rabu nanti. Jika sampai ada ASN yang mengikuti aksi tersebut, Pemkab Subang akan memberikan sanksi tegas.

BACA JUGA:

Di Hadapan Jokowi-JK, Golkar Tegaskan Tolak People Power

Sweeping, Polisi Amankan 3 Bus Rombongan Aksi People Power ke Jakarta

Apalagi, aksi people power tersebut dilakukan pada hari kerja. Dia khawatir, aksi itu akan rentan ditunggangi kelompok yang tidak bertanggung jawab.
“ASN kan sebagai contoh teladan yang menjalankan fungsi pemerintahan. Mudah-mudahan tidak ada yang ikut-ikutan,” kata Ruhimat.
Sejumlah kepala daerah dan tokoh nasional sebelumnya juga menyerukan persatuan dan meminta agar narasi perpecahan usai Pemilu 2019 segera dihentikan dalam pertemuan bertajuk ”Silaturahmi Bogor untuk Indonesia” di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Kota Bogor, Jabar, Rabu (15/5/2019).
Pesta demokrasi bukan ajang perpecahan, namun harus menjadi landasan untuk membangun Indonesia lebih baik ke depannya. Karena itu, seluruh masyarakat diajak untuk menjaga perdamaian selama penghitungan suara Pemilu 2019 dan menyerukan membangun Indonesia agar lebih maju.
Hadir dalam pertemuan ini di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiflimansyah.
Selain itu Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Hadir pula Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono.

Editor : Maria Christina

TAG : pemilu 2019 people power bupati subang amien rais subang
Sumber

Show More

Related Articles

Close