Sulawesi

PHBI Wajo Gelar Rapat Persiapan Nuzulul Quran dan Idulfitri 1440 H

hardiansyah/tribunwajo.comPengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wajo menggelar rapat persiapan peringatan Nuzulul Quran dan persiapan Idulfitri 1440 H di Kantor Bupati Wajo, Jumat (17/5/2019).

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG – Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wajo menggelar rapat persiapan peringatan Nuzulul Quran di Kantor Bupati Wajo, Jumat (17/5/2019).

Selain membahas terkait peringatan Nuzulul Quran yang akan digelar di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, PHBI Kabupaten Wajo juga membahas terkait persiapan pelaksanaan Idulfitri 1440 H mendatang.

"Untuk kegiatan Nuzul Quran, sudah ada petunjuk dari pusat malam 17 Ramadan yang jatuh pada 21 Mei 2019, adapun tempat pelaksanaannya di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang," kata Sekertaris PHBI Kabupaten Wajo, Muhammad Subhan.

Lebih lanjut, Muhammad Subhan juga memaparkan secara teknis peringatan Nuzulul Quran tersebut bakalan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan masjid bersih se-Kecamatan Tempe.

"Kita berharap Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi terkait indikator standar masjid dengan Kemenag, terkait standar masjid agar masyarakat paham dengan adanya kegiatan lomba kebersihan masjid yang mendukung Program Gerakan Masjid Cantik," ungkapnya.

Terkait rencana pelaksanaan Salat Id pada Idulfitri 1440 H mendatang, akan diadakan di Lapangan Merdeka Sengkang.

"Sambil berjaga siapa tahu hujan, kita siapkan Masjid Agung Ummul Qura untuk salat Id," sambung lelaki yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Wajo tersebut.

Idulfitri 1440 H sendiri diperkirakan bertepatan dengan tanggal 5 Juni 2019. Namun, pihak PHBI Wajo masih menunggu keputusan resmi pemerintah pusat. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

TRIBUN

Show More

Related Articles

Close