Bali Nustra

Sekwan Tidak Siapkan Mobil Baru Untuk Pimpinan DPRD Lembata

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA — Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lembata, Burhan Kia, tidak menyiapkan mobil baru untuk pimpinan DPRD yang akan dilantik pada 1 September 2019 mendatang.

"Saat ini tidak ada anggaran untuk membeli mobil baru bagi pimpinan Dewan yang akan dilantik nanti. Jadi pimpinan Dewan nanti akan menggunakan mobil yang telah digunakan selama ini."

Burhan Kia mengatakan hal tersebut, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019). "Jadi, kami tidak beli mobil baru untuk pimpinan baru DPRD nanti," ujarnya.

• PSM Makassar Tak Tambah Skuad, Ini Nama 30 Pemain dan Pelatih yang Tampil di Liga 1 Musim 2019

Dikatakannya, selama ini ada tiga mobil yang disiapkan untuk tiga pimpinan Dewan. Tiga mobil dinas tersebut semuanya masih layak digunakan untuk pimpinan Dewan periode lima tahun mendatang.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya belum punya rencana untuk melakukan pengadaan mobil baru bagi tiga pimpinan baru DPRD Lembata nanti. "Sampai saat ini kami belum punya rencana untuk membeli mobil baru itu. Jadi pimpinan Dewan nanti tetap menggunakan kendaraan yang ada ini," ujarnya.

Sebagai kompensasi, kata dia, pihaknya akan mengganti peralatan mobil dinas itu, jika ada yang rusak. Maksudnya, saat peralihan nanti mobil tersebut sudah siap digunakan.

• Pemain Maung Bandung Diberi Penghargaan Persib Bandung, lalu Pindah ke Klub Liga 2 Jawa Barat

Selama ini, katanya, mobil EB 3 digunakan oleh Ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda. Sedangkan mobil dinas EB 7 dan EB 8, masing-masing digunakan oleh Wakil Ketua 1, Yohanes de Rosari dan Paulus Makarius Dolu.

Untuk diketahui, di Kabupaten Lembata, selama 2014-2019 dipimpin
oleh Ferdinandus Koda dari PDIP. Pada masa tersebut, PDIP memiliki 4 kursi di Dewan. Ia didampingi dua wakil ketua, yakni Wakil Ketua I, Yohanes de Rosari dari Golkar dan Paulus Makarius Dolu dari Partai Gerindra.

Kali ini, periode 2019-2024, Partai Golkar akan mengambil kembali tampuk kepemimpinan di DPRD Lembata. Nanti, Golkar akan didampingi figur dari PDIP dan PKB. (*)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close