Nasional

Banyak Haters, The Minions dkk Harus Bersyukur

JawaPos.com – Motivator kenamaan Mario Teguh mendapatkan kesempatan untuk memberikan semangat kepada para atlet bulu tangkis yang akan berjuang di Piala Sudirman 2019. Salah satunya adalah dengan tidak memusingkan keberadaan para haters alias para pembenci yang kerap mem-bully atlet di media sosial.

Keberadaan haters harus diakui memang sangat menyebalkan. Mereka sejatinya ibarat duri di dalam daging: selalu mengganggu, menghina, dan merundung dengan kata-kata yang menyakiti perasaan, sementara si atlet yang menjadi korban boleh dibilang hampir tidak bisa berbuat apa-apa untuk membungkam mereka.

Di dunia bulu tangkis, haters pun bukan hal asing. Mulai dari atlet berprestasi bertabur gelar seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sampai atlet yang masih susah payah merebut gelar seperti para pemain tunggal putri, semuanya tidak luput dari serangan haters.

Jangankan kalah, menang pun mereka masih dirisak. Haters tetap akan menemukan celah untuk terus mem-bully mereka yang sudah berjuang mati-matian, bahkan mereka yang sudah meraih gelar juara prestisius.

Menyikapi hal tersebut, Mario menuturkan bahwa sebetulnya haters adalah sekumpulan orang yang iri hati terhadap para atlet.

“Orang-orang yang masuk tim Piala Sudirman seperti anda ini bukan orang biasa. Anda orang pilihan. Jadi, pantas jika di luar sana ada orang-orang yang tidak suka sama anda,” kata Mario.

Mario menjabarkan, haters umumnya ‘lahir’ karena dua hal. “Yang pertama, dia tidak bisa melakukan yang anda lakukan. Yang membenci anda pasti tidak bisa melakukan yang anda lakukan. Yang kedua, dia tidak punya apa yang anda punya,” ujar Mario.

Dari fakta tersebut, Mario melanjutkan bahwa The Minions dan kawan-kawan harus mulai membalik pola pandang mereka terhadap para haters. Ketimbang melihat mereka sebagai penghalang, haters juga bisa dilihat sebagai bukti kesuksesan.

“Jadi kalau anda punya pembenci, bersyukur saja. Berarti anda itu lebih dari mereka,” kata Mario.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close