Nah Ini Dia

Kencani WIL Jelang Puasa Eh… Ketangkep Satpol PP

Home Nah Ini Dia

Kencani WIL Jelang Puasa Eh… Ketangkep Satpol PP

Sabtu, 11 Mei 2019 — 6:30 WIB

MENJELANG puasa, Durjana, 40, dari Bandung bukannya ziarah kubur, tapi malah cari yang syur-syurrr di hotel Tangerang. Tapi apes, baru kencani Tasnimah, 35, barang beberapa menit, eh kena Operasi Pekat Satpol PP. Sudah diaku istrinya, Satpol PP-nya nggak percaya, malah dia diminta telepon bininya di rumah.

Sudah menjadi tradisi orang Indonesia, setiap menjelang Ramadan pada ziarah kubur. Tabur kembang dan kirim doa untuk arwah keluarga dekatnya, Ada juga yang mandi di padusan umum, kalau di Solo misalnya di Umbul Pengging, Boyolali. Katanya untuk membersihkan segala kotoran di hati, sehingga masuk bulan suci Romadon, sudah bersih pula jiwa dan hatinya.

Di Bandung Jabar, sebetulnya tradisinya sama saja. Kalau beda, justru oknumnya yang bernama Durjana. Menjelang puasa Ramadan 1440 H justru dimanfaatkan untuk kencan bersama WIL-nya, Tasnimah, wara Tangerang. Gebedan itu diperoleh berkat aktif main medsos. Pokoknya Bandung-Tangerang, kalau sudah masuk sarung silakan mengerang-erang!

Tasnimah sebetulnya juga punya suami. Tapi sosoknya tidak romantis macam Durjana yang dikenalnya lewat FB. Dan lelaki Bandung ini memang pintar membahagiakan makhluk lawan jenisnya. Dia teman bicara yang baik, dan akhirnya pengin juga jadi teman tidur yang baik.

Jika ditilik dari foto-fotonya saat video call, Tasnimah ini cukup cantik di kelasnya. Karenanya Durjana ingin betul membangun koalisi kenikmatan bersamanya. Ternyata pihah cewek juga tak keberatan. “Tapi Mas Durjana yang datang ke Tangerang ya. Hotel banyak kok…..”, kata Tasnimah.

Bak film James Bond yang dibintangi Sean Conery, dengan “From Bandung with love” meluncurlah Durjana naik bus ke Tangerang. Tasnimah yang sudah menunggu di suatu tempat langsung bareng masuk hotel. Tapi sungguh di luar perhitungan. Di kala keduanya sedang pemanasan, eh…..Satpol PP yang sedang menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) menyatroni kamar Durjana-Tasnimah. Tentu saja acara jadi berantakan.

Keduanya digelandang ke kantor Satpol PP. Tapi Durjana bersikeras bahwa keduanya suami istri. Suami istri kok alamatnya Bandung-Tangerang, kalau kangen bagaimana, apa cukup kirim rindu lewat WA? “Kami memang belum sempat mengurus surat pindah,” kata Durjana.

Untuk membongkar kedurjanaan Durjana, Satpol PP minta istri Egy ditelepon. Ternyata Durjana tak berani. Akhirnya dia mengaku bahwa Tasnimah memang WIL-nya, yang akan dinikahi dalam waktu dekat. Padahal Tasnimah juga masih punya suami.

Apa Tasnimah mau poliandri? (*/Gunarso TS)

Tags
Show More

Related Articles

Close