Kalimantan

Ibu dan Bayi 6 Bulan Korban Longsor Kotabaru Dievakuasi Meninggal

KOTABARU, iNews.id – Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan dua korban yang tertimbun material longsor. Mereka yakni ibu dan anak bayinya yang masih berusia enam bulan di Desa Teluk Sungai RT 5 Pulau Matasirih, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotabaru Saparudin Syukur mengatakan, tim gabungan yang terdiri atas anggota Koramil, Polsek, relawan dan masyarakat mengevakuasinya dalam kondisi meninggal, Kamis (25/4/2019). Sehari sebelumnya, mereka tertimbun longsor saat bencana datang usai hujan deras, Rabu (24/4/2019) pukul 08.00 Wita.
"Korban atas nama Hikmah (25) dan anaknya Dea (6 bulan) ditemukan tertimbun material longsor," ujar Saparudin di Kotabaru, Kamis (25/4/2019).
BACA JUGA: Diguyur Hujan Deras, Longsor Timbun Ibu dan Anak di Kotabaru Kalsel
Dia mengungkapkan, selain menelan dua korban meninggal dunia, tanah longsor di Matasirih mengakibatkan 15 kepala keluarga (KK) terkena dampak. Terdiri atas 10 KK warga Desa Teluk Sungai dan 5 KK warga Desa Labuhan Barat.
“Selain longsor, di Desa Labuhan Barat juga terjadi banjir lumpur hingga ketinggian beberapa centimeter,” katanya.
Diketahui, sebelumnya BMKG Kalsel mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk di beberapa kabupaten dan kota. Masyarakat diminta mewaspadai potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang. Cuaca buruk itu juga melanda perairan Kalsel. Karena itu, nelayan dan aktivitas pelayaran diminta mewaspadai gelombang tinggi.

Editor : Donald Karouw

TAG : longsor kotabaru evakuasi korban longsor ibu dan anak tewas kalsel Sumber

Show More

Related Articles

Close